Sukses


3 Mantan Pemain Persebaya yang Diyakini Lambungkan Kalteng Putra di Liga 1 2019

Bola.com, Palangkaraya - Kalteng Putra tak ingin hanya numpang lewat di pentas Liga 1 2019. Melihat kerasnya persaingan kasta tertinggi sepak bola profesional Indonesia itu, manajemen merekrut pemain-pemain sarat pengalaman dan berkualitas.

Laskar Isen Mulang mendatangkan beberapa mantan pemain klub-klub papan atas Liga 1 musim lalu. Tiga di antaranya mantan pemain Persebaya, yaitu Dimas Galih (kiper), Onoriode Kughegbe (OK John/bek tengah), dan Ferinando Pahabol (striker).

Pelatih sarat jam terbang eks Madura United Gomes de Oliviera juga dikontrak.

"Tiga pemain Persebaya itu bisa diandalkan untuk mengangkat prestasi tim ini. Liga 1 sangat keras, jadi Kalteng Putra harus merekrut pemain yang tangguh," kata Gomes de Oliviera, Selasa (5/2/2019). 

"Target manajemen Kalteng Putra bisa bertahan pada tahun pertama mereka di Liga 1. Itu target realistis. Tapi saya juga punya target pribadi di tim ini," imbuh dia. 

 

2 dari 2 halaman

Percaya Diri Tinggi

Menurut sang pelatih, trio Bajul Ijo tersebut punya kepercayaan diri yang cukup besar di kompetisi mendatang.

"Pemain yang pernah tampil bersama klub besar pasti memiliki rasa percaya diri lebih tinggi dibanding lainnya. Ini pula alasan kami mengambil mereka. Termasuk Patrich Wanggai yang kami datangkan dari Persib," ujar Gomes de Oliviera.

Kehadiran dua benteng Persebaya Dimas Galih (kiper) dan OK John (bek tengah) bisa membuat Gomes dan manajemen merasa nyaman. Mereka menunjukkannya pada leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia ketika Kalteng Putra hanya kalah tipis 1-0 di kandang PSM Makasar.

"Kalteng Putra menunjukkan kemajuan cukup bagus. Kekalahan di luar kandang dengan skor tipis sebagai bukti lini belakang kami mulai sulit ditembus. Fakta ini membuat saya lebih tenang di kompetisi nanti. Berikutnya saya berpikir bagaimana memantapkan lini-lini lainnya," kata Gomes de Oliviera.

Video Populer

Foto Populer