Sukses


Amido Balde Samakan Bonek dengan Fans Celtic

Bola.com, Surabaya - Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, memadati Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa pagi (5/2/2019). Mereka ingin menyaksikan kiprah striker baru Persebaya, Amido Balde, yang menjalani latihan perdana.

Bonek antusias menyaksikan Balde yang berlatih di pinggir lapangan. Begitu latihan berakhir, pemain berpaspor Guinea-Bissau itu langsung diserbu suporter dengan warna kebesaran hijau itu.

Beberapa di antaranya meminta foto bersama. Bahkan ada juga yang memakai jersey Celtic FC, mantan klub Balde. Sebagian lagi tak segan meminta tanda tangan yang dibubuhkan pada jersey.

"Saya tidak menyangka mendapat sambutan seperti ini. Saya bertanggung jawab untuk bekerja keras untuk tim. Saya semakin bersemangat untuk bekerja setiap hari. Kita lihat saja seperti apa," kata Balde ketika ditanya soal animo Bonek.

Pemain anyar Persebaya Surabaya, Amido Balde, jadi pusat perhatian fans saat berlatih di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa pagi (5/2/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Balde mengaku sudah mencari tahu serbi-serbi tentang Persebaya, termasuk dukungan dan fanatisme Bonek. Bahkan, pemain berusia 27 tahun itu tak segan menyamakan Bonek dengan suporter Celtic.

"Saya sudah melihat fans klub ini, rasanya seperti Celtic. Mengingatkan saya pada klub itu. Alasan saya gabung Persebaya juga karena Bonek. Saya lihat video mereka antusias mendukung klub ini," imbuh Amido Balde.

Celtic FC merupakan klub raksasa asal Skotlandia. Klub berjulukan The Celt itu menguasi Liga Skotlandia selama bertahun-tahun. Suporter di sana juga memiliki fanatisme besar terhadap sepak bola.

 

 

Video Populer

Foto Populer