Sukses


Disingkirkan Persija, Home United Jumpa PSM di Piala AFC 2019

Bola.com, Singapura - Kesempatan Home United untuk tampil di Liga Champions Asia 2019 tertutup. Hal itu terjadi setelah klub asal Singapura kalah 1-3 dari Persija Jakarta pada babak pertama Kualifikasi LCA 2019, Selasa (5/2/2019).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, gawang Home United sudah kebobolan pada menit kesembilan melalui aksi bunuh diri Ho Wai Loon. Song Ui-young berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-37.

Memasuki babak kedua, Home United semakin menunjukkan permainan agresif. Namun, Persija sukses menambah dua gol lagi melalui Alberto Goncalves (54') dan Marko Simic (84'). Di sisa waktu, Home United gagal mencetak gol dan menyerah 1-3 dari Persija.

Tersingkir di babak pertama Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 menjadi pencapaian terburuk Home United. Pada 2000-2001, wakil Singapura itu berhasil menembus babak kedua meski akhirnya kalah dengan agregat 1-6 dari klub China, Shandong Luneng Taishan.

Home United pun akhirnya memastikan diri tampil di Piala AFC 2019. Pasukan Saswadimata Dasuki akan berada di Grup H bersama Kaya-Lloilo (Filipina), Lao Toyota (Laos), dan PSM Makassar (Indonesia).

Pada laga pembuka Piala AFC 2019, Home United langsung berjumpa PSM di Stadion Jalan Besar, Singapura pada 27 Februari 2019. Klub berjuluk The Protectors kemudian bakal bertandang ke Stadion Pakansari yang jadi markas Juku Eja selama Piala AFC pada 30 April mendatang.

 

Video Populer

Foto Populer