Sukses


Persebaya Terganggu dengan Ketakpastian Jadwal Piala Indonesia 2018

Bola.com, Surabaya - Persebaya harus menerima keputusan pahit di awal musim 2019. Mereka seharusnya sudah bertanding melawan Persinga Ngawi dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Namun, duel itu mengalami penundaan sebanyak tiga kali.

Sempat muncul kabar pertandingan itu rencananya akan digelar di Surabaya, Sabtu (9/2/2019). Namun, kepastian kabar itu belum didapat. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengeluhkan akibat dari penundaan pertandingan itu terhadap agenda tim Persebaya.

"Kami jadi terganggu dengan penundaan itu. Program selama pramusim sudah disusun, seperti pemusatan latihan misalnya. Persebaya berharap pada federasi (PSSI) tegas menentukan sejauh mana kelanjutan Piala Indonesia dan seperti apa. Sekarang yang terjadi kami menduga-duga," tutur Candra.

Pertandingan yang mempertemukan sesama klub Jawa Timur itu mulanya dijadwalkan pada 22 Januari 2019. Persinga Ngawi yang ditunjuk sebagai tuan rumah gagal mendapatkan izin sehingga ditunda menjadi 30 Januari 2019.

Berikutnya, alasan serupa juga kembali menjadi pembenaran dan laga ditunda pada 5 Februari 2019. Sampai tiga kali ganti jadwal, status pertandingan ini masih mengambang dan tidak menemui kejelasan.

Secara terpisah, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, juga merasakan dampak dari penundaan laga ini. Sampai sekarang, dia berusaha mematangkan komposisi dan rencana pertandingan selama latihan.

"Kami berusaha mempersiapkan tim dengan baik. Sekarang sudah bersiap untuk tanggal 9 (Februari). Tapi, nanti tiba-tiba, dua hari sebelum pertandingan berubah lagi. Saya juga menunggu kepastian," timpal pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Problem serupa Persebaya ini juga dialami Persiwa Wamena saat akan berjumpa Persib Bandung pada leg kedua, juga di babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Namun, hanya dengan sekali penundaan, Persiwa langsung mengajukan surat protes dan meminta PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persib.

Video Populer

Foto Populer