Sukses


Lolos ke 16 Besar Piala Indonesia, Madura United Banyak Buang Peluang

Bola.com, Cilegon - Madura United menjadi tim ke-10 yang berhasil menembus babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Pencapaian itu didapat setelah bermain imbang 1-1 dengan Cilegon United pada leg kedua babak 32 besar di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Rabu (6/2/2019).

Meski hanya bermain imbang, Madura United mencatatkan keunggulan agregat 3-1. Sebelumnya, Greg Nwokolo dkk. sukses unggul 2-0 pada leg pertama di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (29/1/2019).

Hasil imbang tidak mampu memuaskan pelatih tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu, Dejan Antonic. Arsitek asal Serbia tersebut menilai anak asuhnya banyak membuang peluang selama 90 menit pertandingan.

“Babak pertama kami punya tiga peluang yang gagal berbuah gol. Pemain memiliki organisasi dan tampil disiplin. Babak kedua kami berubah sedikit, tapi masih membuang peluang. Dalam sepak bola, Anda harus mencetak gol kalau mau menang. Pertandingan cukup berat karena cuaca berbeda jauh dari saat di Madura,” kata Dejan.

Secara keseluruhan, Cilegon United mampu memberikan tekanan kepada Madura United di laga ini. Mereka berani merapatkan lini pertahanan, tak jarang menaikkan garis pertahanan, dan melakukan serangan.

Hasilnya, klub berjulukan The Volcano itu unggul terlebih dahulu lewat Dedi Cahyono pada menit ke-43. Baru pada babak kedua, tim tamu menyamakan kedudukan berkat usaha kapten tim, Greg Nwokolo, pada menit ke-49.

“Kami harus lebih bagus dalam finishing supaya lebih baik lagi. Di laga ini, kami juga mengubah beberapa pemain di beberapa posisi. Kami memiliki kesempatan melihat gambaran susunan pemain ke depannya. Kami harus memperbaiki ini,” ucap pelatih berusia 49 tahun itu.

Calon lawan Madura United di babak 16 masih belum bisa dipastikan karena nanti akan ada pengundian lagi. “Kami sudah membuat target lolos ke babak 16 besar. Kami akan menunggu kabar bermain melawan siapa,” ucap Dejan.

Madura United tergabung dalam zona Barat 2 dan akan menghadapi lawan yang satu zona dengan mereka di 16 besar. Sampai sekarang, baru satu tim selain Madura United yang telah memastikan tempat di 16 besar, yaitu Arema FC.

Dua pertandingan lainnya di zona Barat masih belum rampung. Masing-masing adalah duel leg kedua antara Persib Bandung kontra Persiwa Wamena dan Persibat Batang kontra PSIS Semarang.

Video Populer

Foto Populer