Sukses


Manuchekhr Dzhalilov Memanaskan Persaingan Sektor Gelandang Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya kini memiliki banyak stok gelandang setelah kedatangan Manuchekhr Dzhalilov. Selain pemain asal Tajikistan itu, sudah ada tujuh gelandang lain yang berstatus pemain lokal di tim Bajul Ijo.

Tujuh gelandang lokal itu adalah Misbakus Solikin, Nelson Alom, Muhammad Hidayat, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo, Elisa Basna, dan Alwi Slamat.

Lebih rinci, posisi gelandang serang menjadi yang paling diperebutkan. Sesuai skema pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, biasanya dia menggunakan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan gelandang serang.

Musim lalu, posisi itu paten menjadi milik Rendi dan Fandi di beberapa laga terakhir. Di sisi lain, Rendi menilai persaingan yang akan dihadapinya bukan hal baru buatnya.

"Saya sadar gelandang Persebaya musim ini akan banyak. Tapi, harus diingat pemain datang ke tim ini untuk bekerja keras. Kami adalah tim. Perkara kesempatan bermain, itu akan menjadi hak pelatih kepala yang tahu skema yang cocok untuk tim ini," ucap Rendi kepada Bola.com, Kamis (7/2/2019).

Hampir senada dengan Rendi, Fandi tidak terlalu terbebani dengan situasi yang akan dihadapinya. Pemain asli Surabaya itu justru tidak menganggap kehadiran pemain baru sebagai pesaing untuk mendapat tempat di skuat utama.

"Buat saya tidak ada pikiran akan bersaing dengan pemain lain. Semakin banyak pemain di Persebaya, semakin bagus, karena kami memang membutuhkan mereka. Yang penting setiap pemain bekerja keras," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Akan Datang Gelandang Asing

Kini posisi gelandang serang akan direbutkan lima pemain. Selain Rendi dan Fandi, masih ada dua pemain muda, yaitu Elisa dan Alwi. Dhalilov yang berstatus sebagai pemain asing, kemungkinan akan mendapat tempat utama.

Belum lagi, Persebaya masih akan mendatangkan gelandang serang asal Bolivia, Damian Lizio, pada pekan depan. Total, akan ada sembilan pemain lini tengah, dengan detail enam di antaranya harus memperebutkan dua slot utama gelandang serang.

Djadjang Nurdjaman menyadari melimpahnya stok pemain lini tengah yang dimilikinya. Itulah mengapa, dia sudah berdiskusi dengan deretan pemain itu mengenai persaingan yang akan mereka alami.

"Persaingan gelandang di tim Persebaya bakal ketat dan itu sudah saya sampaikan kepada pemain. Rencananya ada pemain asing dan pemain muda potensial. Ada Fandi, Rendi, Misba, Nelson, saya pikir akan ketat nanti," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Video Populer

Foto Populer