Sukses


Striker Asing Persebaya Mengaku Tak Main Media Sosial

Bola.com, Surabaya - Striker asing anyar Persebaya, Amido Balde, langsung berhasil mencuri perhatian kalangan pendukung, Bonek. Pemain asal Guinea-Bissau itu digadang-gadang akan menjadi striker andalan pengganti David da Silva yang tampil ciamik pada musim lalu.

Dalam beberapa akun media sosial, muncul nama Amido Balde. Di Instagram, akun dengan nama @amido99balde langsung diikuti Bonek agar bisa memantau kegiatan sang pemain. Namun, Balde mengaku sudah tidak bermain media sosial lagi.

"Ya, betul itu akun Instagram saya. Tapi, saya sudah lupa kata sandinya dan tidak akan berusaha memulihkannya. Saya berencana menghapus itu. Dulu saya juga punya akun Facebook dan Twitter. Sekarang sudah tidak lagi," kata Balde kepada Bola.com saat ditemui di kediamannya di Surabaya belum lama ini.

Padahal, akun Instagramnya sudah mulai ramai dikunjungi Bonek. Mereka tak segan memberikan komentar dalam akun tersebut. Tak jarang, Bonek juga menandai Balde dalam foto yang mereka unggah.

Tentu saja, tidak ada respons dari Balde. Unggahan terakhirnya tercatat pada 14 Desember 2017. Kiriman itu memuat konten video striker berusia 27 tahun itu memamerkan jersey sepak bola.

"Saya sudah tidak mau bermain media sosial lagi. Saya ingin fokus pada pekerjaan membela Persebaya. Saya ingin membuktikan kemampuan saya di lapangan dalam pertandingan nanti," imbuh mantan pemain Sporting CP dan Celtic itu.

Sejauh ini Balde sudah lima hari menjalani latihan bersama klub berjulukan Bajul Ijo. Dia belum bisa turun dalam pertandingan resmi. Akan tetapi, terbaru pemain berpostur 193 cm itu mencetak hattrick dalam uji coba Persebaya melawan klub internal, Sabtu (9/2/2019).

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer