Sukses


Alasan Semen Padang Kembali Merekrut Boas Artururi

Bola.com, Padang - Semen Padang masih tertarik menggunakan jasa sang mantan pemain pada kompetisi musim 2019. Setelah menggaet sang mantan, Dedi Hartono, tim Kabau Sirah kembali mendatangkan bekas pemain, kali ini Boas Artururi.

Bagi publik urang awak, Boas Arturi bukan sosok yang asing. Pemain yang musim lalu membela Persipura Jayapura itu pernah menjadi pilar Semen Padang ketika terdegradasi ke Liga 2 pada kompetisi musim 2017.

Hal itu dibenarkan manajer Semen Padang, Win Bernadino. Menurut Win, manajemen mendatangkan Boas dengan berbagai pertimbangan. Di antaranya ia tersebut bisa bermain di beberapa posisi.

"Pertimbangan kami, karena dia multifungsi, dalam artian bisa mengisi lebih dari satu posisi, yakni bisa bermain sebagai bek kiri dan sayap kiri. Selain itu, dia memiliki attitude yang baik," ujar Win Bernadino, Selasa (12/2/2019).

Win menambahkan, saat memperkuat Semen Padang sebelumnya, Boas menampilkan permainan apik dengan ikut membawa tim tidak terkalahkan dalam tujuh laga di Piala Presiden 2017 tanpa kebobolan sebelum akhirnya mengalami cedera.

Pertimbangan lain, dengan kompetitifnya kompetisi, Win menyebut Semen Padang membutuhkan beberapa pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Hal ini sangat membantu, di saat ada pemain yang cedera.

"Kami menilai keputusan ini sudah tepat. Nanti akan ada persaingan ketat di tim dalam mendapatkan posisi utama," lanjutnya. 

Video Populer

Foto Populer