Sukses


Ismed Sofyan: Persija Bermain Luar Biasa di Markas Newcastle Jets

Bola.com, Newcastle - Persija Jakarta tersingkir dari pentas Liga Champions Asia 2019 setelah kalah 1-3 di markas Newcastle Jets, Hunter Stadium, Newcastle, Selasa (12/2/2019). Bek kanan Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menegaskan Macan Kemayoran sudah tampil luar biasa dengan memaksakan pertandingan hingga 120 menit.

Persija Jakarta sempat tertinggal lewat gol Ronald Vargas pada awal babak kedua. Tim tamu memaksakan pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu setelah mencetak gol via Ramdani Lestaluhu pada menit ke-72. Sayang, sepasang gol tambahan tuan rumah pada babak tambahan membuat langkah tim ibukota di kualifikasi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Asia itu, harus terhenti.

Persija Jakarta bermain luar biasa dalam 90 menit waktu normal. Namun, satu hal yang tak bisa dipungkiri adalah daya tahan pemain, yang tidak siap bermain 120 menit. Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev sudah berusaha menyeimbangkan fisik dengan empat kali pergantian pemain.

Ismed Sofyan menegaskan, para pemain Persija Jakarta sudah tampil luar biasa dalam pertandingan tersebut. Kapten tim pada musim lalu itu tidak terlalu kecewa dengan kekalahan yang dialami Macan Kemayoran.

"Kami sudah berusaha maksimal. Kami mengetahui tim lawan juga bermain bagus dan mereka bermain di kandang. Dalam 90 menit kami mampu menahan imbang. Jujur saya saat extra time banyak pemain yang kelelahan dan akhirnya kebobolan dua gol," jelas Ismed.

Tersingkir pada babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019, langkah Persija Jakarta bermain di level Asia belum berakhir. Mereka otomatis tampil di Piala AFC 2019, tergabung di Grup G bersama Ceres-Negros dari Filipina, Becamex Binh Duong (Vietnam) dan Shan United (Myanmar).

 

Video Populer

Foto Populer