Sukses


2 Pemain Asing Anyar Semen Padang Berpotensi Jadi Kapten Tim

Bola.com, Padang - Dari empat pemain asing yang dimiliki Semen Padang saat ini, yakni Nildo Victor Juffo (Brasil), Shukurali Pulatov (Uzbekistan), Mario Barcia (Argentina), dan Tristan Koscor (Estonia), ternyata terselip dua pemain yang memiliki karakter kapten.

Dua pemain itu adalah Shukurali Pulatov dan Marcio Barcia. Selain memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam bermain, dua pemain ini juga mampu mengarahkan pemain lain saat melakoni internal game.

Hal itu diakui pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli. Ia menilai, empat pemain asing yang ada memiliki karakteristik berbeda berdasarkan negara asal.

Ia membandingkan, Nildo Victor Joffu merupakan pemain yang perfeksionis alias selalu bermain sempurna dan mengkritik pemain lain yang tidak tampil seperti dirinya.

"Nildo sering menegur pemain lain yang bermain tidak sempurna. Ia terlihat sedikit marah jika ada pemain lain yang passing-nya kurang bagus. Sebab ia menilai Liga 1 merupakan kompetisi tertinggi, sehingga setiap pemain harus meminimalisasi kesalahan elementer," ungkap Syafrianto, Rabu (13/2/2019).

Sementara Pulatov dan Marcio menurutnya merupakan pemain yang memiliki sifat pemimpin. Syafrianto tidak ragu menyebut keduanya memiliki modal untuk menjadi kapten di tim Semen Padang.

"Kalau keduanya memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, mampu mengayomi dan berbagi kepada pemain lain. Seharusnya, memang seperti itu pemain asing. Selain bisa membagikan pengalaman, sang pemain juga harus memiliki tanggung jawab dan mampu memotivasi pemain lain," ujar Syafrianto.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer