Sukses


Piala Indonesia: Deden Natshir Lebih Fokus demi Meladeni Arema

Bola.com, Bandung - Muhammat Natshir atau yang akrab disapa Deden Natshir ini mendadak jadi kiper utama Persib saat menjamu Persiwa Wamena dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 (11/2/2019).

Pemain kelahiran Soreang, 13 Februari 1993 itu, sebelumnya hanya diplot sebagai pemain cadangan. Namun, Deden mendadak diminta menggantikan posisi I Made Wirawan, yang mengalami cedera ibu jari kanan saat pemanasan jelang melawan Persiwa di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

"Saat itu memang mendadak, tapi sebagai pemain harus siap ketika ditunjuk untuk masuk sebagai starting eleven," ucap Deden, Rabu (13/2/2019).

Meski tidak kebobolan, Deden mengaku masih banyak yang harus diperbaiki di latihan agar lebih siap lagi. Terlebih di babak 16 besar, lawannya berasal satu level dan dikenal kuat.

"Siapapun, sebagai pemain, ketika ada rekan terkena musibah, ya harus siap. Mau tidak mau harus siap," tegas pemain jebolan SSB UNI Bandung ini.

Saat ini Deden menyebutkan lebih konsentrasi dan lebih mempersiapkan diri karena lawan Persib selanjutnya, Arema FC, dan kemungkinan ia kembali jadi kiper utama setelah I Made Wirawan harus istirahat selama dua pekan.

"Saya pribadi lebih konsentrasi dan lebih mempersiapkan untuk menghadapi Arema. Walau mungkin sama-sama belum tahu kekuatan masing-masing, pelatih tahu apa yang harus dilakukan ketika kami bertemu mereka," ujar Deden.

Disinggung lini pertahanan Maung Bandung saat ini setelah ditinggalkan Victor Igbonefo, pemain bernomor punggung 1 di Persib ini tidak terlalu khawatir karena ia yakin dengan pemain yang ada saat ini.

"Saya dengan siapa pun di lini belakang selalu siap. Yang penting komunikasi dan saya selalu berkomunikasi. Jadi, siapa pun pemain di belakang, selama komunikasi masih jalan, tidak ada masalah," ucap Deden.

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer