Sukses


Belajar dari Persipura, Persebaya Enggan Remehkan Persinga

Bola.com, Surabaya - Persebaya bakal bersua klub Liga 3 di Piala Indonesia 2018. Mereka bakal menjamu Persinga Ngawi dalam babak 32 besar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (16/2/2019) sore.

Meski calon lawannya berkompetisi di kasta ketiga, Persebaya enggan menganggap remeh. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman berusaha belajar dari pengalaman yang dialami oleh Persipura Jayapura.

Klub kolektor 3 gelar ISL itu terpaksa tidak melaju jauh di Piala Indonesia 2018. Penyebabnya, langkah Persipura dihentikan oleh klub Liga 3, Persidago Gorontalo pada babak 32 besar lalu.

"Kami tidak menganggap enteng siapapun lawan kami. Jika itu ada di dalam benak kita dan pemain bisa berbahaya. Contohnya kemarin Persipura yang secara tak terduga tergelincir ketika melawan Persidago Gorontalo," ujar kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Jumat (15/02/19).

Persipura sebenarnya meraih agregat 2-2 dengan Persidago. Namun, klub berjululan Mutiara Hitam itu kalah gol tandang. Persidago mampu mencetak gol saat kalah 1-2 dari Persipura di Stadion Mandala, Jayapura (8/2/2019).

"Tentunya kami tidak ingin melihat kejadian seperti itu menimpa Persebaya. Jangan ada perasaan meremehkan pokoknya," imbuh pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Jika berhasil mengalahkan Persinga, Persebaya bakal berjumpa dengan Persidago di babak 16 besar. Leg pertama akan dimainkan di Stadion 23 Januari, Gorontalo dengan Persidago sebagai tuan rumah, Selasa (19/2/2019).

Video Populer

Foto Populer