Sukses


Gulung Persinga 8-0, Persebaya ke 16 Besar Piala Indonesia

Bola.com, Surabaya - Persebaya menghajar Persinga dengan skor 8-0 dalam babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu sore (16/2/2019). 

Striker asing baru Amido Balde mencetak quattrick di laga ini (1’, 23’, 48’, dan 61’). Lalu, dua gol lainnya merupakan brace kreasi Irfan Jaya (13’, 69’). Sedangkan dua sisanya masing-masing dicetak oleh Manuchehr Jalilov (79’) dan Rendi Irwan (90+1’). 

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengaku tidak menyangka anak asuhnya mampu menang besar di laga ini. Sebab, tim berjulukan Bajul Ijo sudah lama tidak bertanding. Terakhir, mereka berlaga pada dua bulan lalu saat menjamu PSIS Semarang di Liga 1 2018 (8/12/2019). 

“Saya sangat mengapresiasi kinerja pemain yang turun hari ini. Walaupun sudah lama tidak tampil, pemain kami tidak menunjukkan tanda-tanda nervous atau demam panggun,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu dalam jumpa pers setelah laga. 

“Padahal, biasanya tim harus meraba setelah lama tidak bertanding. Tapi, kami mampu tampil bagus meski belum sempurna. Sebagai langkah awal setelah jeda lama, ini hari yang menggembirakan,” imbuhnya. 

Sebelumnya, Persebaya sempat terpaksa mengalami penundaan pertandingan melawan Persinga Ngawi sampai empat kali. Djanur sempat khawatri situasi itu mempengaruhi kondisi psikologis pemainnya. 

Tapi, Persebaya mampu menunjukkan keperkasaannya sebagai salah satu tim besar di Indonesia dan berstatus kontestan Liga 1. Persinga tentu bukan lawan sepadan karena merek hanyalah klub Liga 3.

Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bisa menang 8-0 lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia. Berikutnya, saya mulai menata persiapan untuk melawan Persidago Gorontalo,” ucap mantan pelatih PSMS Medan itu. 

Kemenangan ini tentu saja mengantarkan Persebaya ke babak 16 besar Piala Indonesia. Mereka dijadwalkan akan bersua Persidago dengan leg pertama digelar Selasa (19/2/2019) di Stadion 23 Januari, Gorontalo.

Video Populer

Foto Populer