Sukses


Pahang FA Minta Maaf kepada PSSI dan Suporter Indonesia terkait Saddil Ramdani

Bola.com, Kuantan - Timnas Indonesia U-22 harus benar-benar melupakan Saddil Ramdani di Piala AFF U-22 2019. Klub Saddil, Pahang FA, sudah menyatakan tak bisa mengabulkan permohonan PSSI untuk melepas sang pemain dan memperkuat Timnas Indonesia U-22 di turnamen yang digelar di Kamboja itu.

Persatuan Bolasepak Negeri Pahang (PBNP) selaku pengelola Pahang FA, mengaku sudah menerima surat dari PSSI terkait permohonan itu pada pekan lalu. Namun, manajemen Pahang bergeming. Mereka bersikukuh, tak bersedia melepas Saddil karena mantan pemain Persela itu masuk skuat inti, yang saat ini sedang on fire.

"Tak mungkin kami melepas dia, terutama saat penampilannya sedang memuncak. Setelah dua pertandingan (di Liga Super Malaysia), kemampuan yang dia pamerkan begitu membanggakan," demikian pernyataan PBNP dilansir dari Harian Metro.

Pahang pun meminta maaf kepada PSSI serta meminta PSSI dan pencinta sepak bola di Indonesia memaklumi keputusan itu. Mereka berharap keputusan ini tak membuat keadaan menjadi keruh.

Seperti diketahui, akibat enggan melepas Sadil ke Timnas Indonesia U-22, suporter Indonesia yang kecewa dengan sikap Pahang FA, menyerbu akun media sosial klub peserta Liga Super Malaysia 2019 itu.

"Saddil menjadi satu di antara pilar utama skuat Tok Gajah (julukan Pahang FA) musim ini. Pencapaiannya pada dua pertandingan sebelumnya, menyumbangkan satu gol, diharapkan mampu lebih meningkat," lanjut pernyataan PBNP.

PBNP mengklaim Saddil Ramdani bisa menerima keputusan itu. PBNP merealisasikan pernyataannya dengan memasang Saddil sebagai pemain inti saat Pahang FA menjalani laga tandang kontra Melaka United di Liga Super Malaysia 2019, Sabtu (16/2/2019). Laga pekan ketiga itu berujung skor 1-1.

Meski enggan mengabulkan permintaan PSSI, Pahang FA melepas dua pemainnya ke Timnas Malaysia U-22 asuhan Ong Kim Swee untuk Piala AFF U-22 2019, yakni Kogileswaran Raj dan R. Dinesh. Hanya, bisa jadi dua pemain itu bukan termasuk skuat inti Tok Gajah.

Sumber: Harian Metro

Video Populer

Foto Populer