Sukses


Manajer Pahang FA Klaim PSSI Tidak Becus

Bola.com, Petaling Jaya - Pertandingan 16 besar Piala AFC antara Pahang FA versus Persipura Jayapura, dijadwalkan digelar di Stadion Mandala Jayapura hari ini, Selasa (26/05). Namun, laga tersebut dibatalkan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) setelah tiga pemain asing Pahang ditolak masuk ke Indonesia terkait masalah visa.

AFC mengeluarkan pernyataan singkat melalui situs resmi mereka yang menyatakan, "kami berada dalam proses mengumpulkan informasi dari semua pihak yang terkait. Setelah penyelidikan disimpulkan, laporan akan disampaikan kepada komite AFC yang sesuai untuk keputusan akhir."

Manajer Pahang FA, Fahrizal Hassan, mengatakan bahwa pihaknya masih menanti keputusan yang akan diberikan AFC. Menurutnya, kubu Pahang dalam hal ini yang dirugikan dan berhak mendapatkan keuntungan dari keputusan AFC.

“Tidak ada banyak yang bisa kami lakukan karena AFC belum membuat keputusan,” kata Fahrizal dikutip dari The Star.

"Peraturan mengatakan bahwa kami harusnya diberikan kemenangan walk-over, tapi kami harus menunggu AFC untuk memutuskan masalah ini."

Klub perwakilan Malaysia itu tiba di Jakarta pada hari Sabtu, namun terlantar di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Hal tersebut terjadi karena striker Nigeria Dickson Nwakaeme, bek Jamaika Damion Stewart, dan Zesh Rahman (Pakistan) tertahan karena tidak memiliki jenis visa yang benar.

Skuat The Elephants lantas menghabiskan malam di bandara untuk menunjukkan solidaritas. Akan tetapi, mereka jadi marah dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) karena tidak menyediakan bantuan apapun untuk mereka. Akhirnya Pahang FA pulang ke Malaysia dengan gusar pada Minggu (24/5) pagi.

"Kejadian menggelikan dalam situasi di era modern begini. Kami melakukan segala yang kami bisa untuk bermain melawan Persipura, tetapi dikecewakan oleh ketidakmampuan PSSI," klaim Fahrizal.

"Para pejabat kami telah bertemu rekan-rekan Persipura di Jayapura dan menjelaskan situasi kami, mereka tampaknya mengerti keadaan kami. Saya berharap bisa mendapatkan jawaban dari AFC segera sehingga kami dapat mempersiapkan diri untuk tindakan kami berikutnya," tandasnya.

Baca Juga:

AFC Pastikan Laga Persipura vs Pahang FA Ditunda

Soal Visa Pahang FA, Persipura Diambang Sanksi AFC?

Soal Visa Pahang FA, Persipura : Kami Justru Disalahkan

Video Populer

Foto Populer