Sukses


Piala Presiden: Barito Putera Beruntung Gelar TC di Kota Batu

Bola.com, Malang - Pengundian Piala Presiden 2019 sudah dilakukan di Jakarta pada Minggu malam (17/2/2019). 20 tim peserta sudah mengetahui mereka akan bermain di kota mana lantaran ada lima venue di Jawa yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Satu di antara tim yang beruntung adalah Barito Putera.

Pada Minggu (17/2/2019), tim berjulukan Laskar Antasari itu tiba di Kusuma Agro Wisata untuk menggelar pemusatan latihan.

Setelah pengundian, Barito Putera tergabung dalam Grup E yang akan bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Alhasil, mereka tidak perlu berpindah tempat lagi mengingat Kota Batu masih berada di kawasan Malang Raya.

"Saya juga baru tahu kalau main di Malang karena baru sampai di Batu untuk pemusatan latihan," kata Samsul Arif, stiker Barito Putera.

Barito Putera sudah merencanakan pemusatan latihan di Batu sejak beberapa waktu lalu. Mereka sengaja mengagendakannya untuk persiapan Piala Presiden 2019 karena sudah tidak lagi berkiprah di Piala Indonesia setelah disingkirkan tim promosi Liga 1 2019, PSS Sleman, di babak 32 besar.

Sebelum berangkat ke Batu, Barito Putera menjalani uji coba melawan klub lokal Persetala Tanah Laut (16/2/2019). Dalam laga itu mayoritas pemain muda yang diturunkan. Sementara pemain inti disimpan untuk pemusatan latihan dan Piala Presiden.

Pemain Barito Putera rencanya digembleng latihan dua kali sehari di Batu. Tujuannya memang membuat fisik pemain segera kembali ke top performa sehingga saat Piala Presiden, permainan tim sudah lebih baik.

Dari segi materi pemain, Barito sudah merekrut beberapa pemain ternama. Satu di antaranya, gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono.

Sejak ditangani pelatih Jacksen Tiago, Barito Putera sudah jadi langganan untuk melakukan pemusatan latihan di Batu karena kondisi cuaca dan ketersediaan lapangan dan lawan tanding membuatnya memilih tempat itu.

Bahkan sejak menangani Persipura Jayapura pada 2008-2014, Jakcsen sudah membawa timnya menjalani pemusatan latihan di Batu.

Video Populer

Foto Populer