Sukses


PSS Menguji Mantan Pemain Bhayangkara FC Asal Maroko

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali kedatangan pemain berstatus trial asal Benua Afrika, bernama Khairallah Abdelkbir asal Maroko. Pemain berposisi sebagai striker ini sudah berlatih selama dua hari di PSS.

Khairallah Abdelkbir menjadi calon pemain PSS kedua berstatus seleksi asal Afrika, karena sebelumnya ada Mido Saad asal Mesir yang batal direkrut. Abdelkbir pernah mengenyam pengalaman bermain di Indonesia bersama Bhayangkara FC.

Pemain berusia 35 tahun tersebut masih akan dipantau kemampuannya oleh pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro.

Pasalnya, pemain ini datang bukan karena undangan dari pihak PSS. Namun, agen yang kini menaunginya yang menyodorkannya pada jajaran manajemen Elang Jawa.

"Saya juga baru tahu kalau ada pemain asing datang. Tapi, bagi saya tidak masalah, sambil kami lihat," kata Seto, Selasa (19/2/2019).

Mantan pemain Racing Casablanca itu cukup menonjol dalam passing dan visi bermain. Namun, secara fisik, dengan usia yang telah mencapai kepala tiga, ia tampak keteteran saat menghadapi pemain-pemain muda PSS.

"Tahun 2016 di Bhayangkara, terus 2017 balik (ke negaranya). Saya pikir, secara teknis tidak ada masalah. Tapi, kami kan perlu melihat secara permainan seperti apa," ujar Seto mengomentari Abdelkbir.

Untuk menguji sang pemain, Khairallah Abdelkbir besar kemungkinan bakal diturunkan saat PSS menjamu Borneo FC pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/2/2019). Namun, Seto mengaku masih menunggu persetujuan dari manajamen dan sang pemain.

Selain Abdel, di hari yang sama, eks kiper Sriwijaya FC, Rangga Pratama, juga turut hadir mengikuti latihan bersama Ega Rizky dan Try Hamdani. Rangga Pratama juga masih berstatus seleksi dan berpeluang dijajal PSS menghadapi Borneo FC.

"Harapan saya seperti itu. Jadi, bisa kelihatan bermainnya bagaimana, visinya seperti apa, baru bisa dinilai," ucap Seto. 

Video Populer

Foto Populer