Sukses


Djanur Lega Bisa Menemani Persebaya Kontra Persib di Piala Presiden 2019

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, sempat tak bisa menemani tim asuhannya melawan Persib Bandung di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. Sebab, ia dijadwalkan mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro pada 20 Februari hingga 4 Maret 2019, sedangkan muncul kabar duel itu digelar pada 2 Maret 2019.

Kini, jadwal resmi Piala Presiden 2019 telah dirilis. Persebaya yang tergabung ke Grup A akan bertanding pada 2 Maret, namun melawan Perseru Serui. Laga Persebaya kontra Persib digelar pada 7 Maret di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Bagi Djadjang, duel ini amat penting. Pasalnya, dia sosok yang sangat tidak asing bagi Persib. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu pernah bermain dan melatih Maung Bandung. Bahkan, dia juga membawa Persib menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Kalau ada perubahan jadwal, berarti bagus buat saya. Saya bisa kembali ke Bandung dan melawan Persib lagi. Sebagai mantan pelatih, saya punya motivasi khusus untuk menang melawan Persib," kata Djanur, sapaan karib sang pelatih, kepada Bola.com, Rabu (20/2/2019).

Ini merupakan kesempatan untuk kali kedua bagi Djanur berhadapan dengan Persib sejak hengkang pada pertengahan 2017. Musim lalu dia datang bersama PSMS Medan ke Bandung dalam Piala Presiden 2018.

Pelatih kelahiran Majalengka itu juga tercatat berdomisili di Bandung. Baginya, kembali ke Kota Kembang tentu merupakan momen pulang kampung. Dia bisa berkumpul dengan keluarganya lagi selama sekitar dua pekan.

"Rumah saya di Bandung dan ini jadi kelegaan berikutnya. Mungkin secara psikologis jadi lebih tenang karena sudah tahu suasana di sana seperti apa. Saya juga yakin suporter kedua tim nanti akan memenuhi stadion saat Persebaya melawan Persib," imbuh Djanur.

Video Populer

Foto Populer