Sukses


Prediksi Persija Vs Tira-Persikabo: Kemenangan Jadi Target Mutlak

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta menjamu Tira-Persikabo dalam leg kedua 16 besar Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019). Kemenangan dalam laga yang berlangsung di depan ribuan The Jakmania itu akan menjadi harga mati untuk bisa tetap bersaing di kompetisi antarkasta sepak bola Indonesia itu.

Hasil imbang 2-2 dalam leg pertama yang digelar di kandang Tira-Persikabo, Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019), boleh dibilang membawa keuntungan besar untuk Persija. Macan Kemayoran menjamu tim asuhan Rahmad Darmawan di leg kedua dengan memiliki dua gol tandang yang membuat mereka sebenarnya cukup bermain imbang 0-0 atau 1-1 di Stadion Patriot.

Namun, bermain di depan The Jakmania tentu tak akan membuat Persija puas dengan hasil imbang. Kemenangan pun menjadi target utama Macan Kemayoran dalam laga kali ini.

"Persija datang ke pertandingan ini sebagai tuan rumah. Yang jelas kami siap memenangi pertandingan ini. Motivasi para pemain sangat tinggi karena pertandingan menentukan ke fase selanjutnya. Kami akan berjuang untuk memenangi pertandingan," ujar asisten pelatih Persija, Mustaqim.

Bek Persija, Dany Saputra, pun menegaskan meski timnya memiliki keuntungan ketimbang Tira-Persikabo, tapi menurutnya yang paling penting adalah bagaimana memenangi pertandingan demi memastikan diri melangkah ke perempat final.

"Kami bisa mencuri poin di kandang lawan. Meski sempat tertinggal, akhirnya kami bisa mengimbangi. Hasil itu memberikan keuntungan bagi kami. Namun, bagi saya yang penting adalah bagaimana memenangi pertandingan leg kedua untuk lolos ke babak selanjutnya," ujar Dany Saputra. 

2 dari 3 halaman

Tak Menyerah

Sementara itu, Tira-Persikabo datang ke Bekasi tanpa ditemani sang pelatih kepala, Rahmad Darmawan, yang tengah meminta izin untuk melanjutkan kursus lisensi AFC Pro di Batu, Malang. Namun, asisten pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin, menegaskan para pemain sudah siap dengan program dan strategi yang disiapkan oleh RD.

"Pelatih kepala tidak bisa hadir karena sedang berada di Malang. Namun, beliau sudah memberikan program terkait persiapan leg kedua menghadapi Persija. Semua tahu kami berhasil mengimbangi Persija di leg pertama dan kami sudah mengevaluasi pertandingan itu," ujar Miftahudin.

"Kami selalu berusaha untuk bermain sebaik mungkin. Masalah hasil adalah tergantung kepada kerja keras di lapangan. Kami memang sedikit di bawah Persija, semua tahu Persija tim yang besar. Kami hanya berusaha menampilkan yang terbaik dengan sistem yang sudah dipersiapkan oleh pelatih. Tak ada kata menyerah bagi kami," lanjutnya.

Sementara itu, kapten Tira-Persikabo, Manahati Lestusen, menegaskan timnya sudah dalam kondisi sangat siap untuk menghadapi Persija. "Dari pemain, saya pikir semua sudah siap 100 persen untuk pertandingan ini," tegas kapten Tira-Persikabo itu. 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Dany Saputra (belakang); Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos (tengah); Riko Simanjutak, Novri Setiawan, Bambang Pamungkas (depan)

Pelatih: Ivan Kolev

Tira-Persikabo (4-4-2): Angga Saputra (kiper); Khurshed Beknazarov, Vava Mario Yagalo, Izmy Yaman, Rezki Ikhwan (belakang); Herwin Tri, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Ahmad Nufiandani (tengah); Loris Arnaud, Ciro Ferreira (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Latihan Perdana Persebaya Surabaya di 2021, Pemain-Pemain Baru Sudah Ikut

Video Populer

Foto Populer