Sukses


Peta Persaingan Grup B Piala AFF U-22 2019: Kamboja ke Semifinal, Timnas Indonesia U-22 Belum Aman

Bola.com, Phnom Penh - Matchday kedua Grup B Piala AFF U-22 2019 sudah memainkan seluruh pertandingannya. Tim tuan rumah, Kamboja, berhasil menyegel satu tiket semifinal setelah mengalahkan Myanmar, Rabu (20/2/2019). 

Bermain di depan publik sendiri, Kamboja langsung tancap gas. Pada menit ke-26, Yue Safi membuat publik tuan rumah bergemuruh setelah mencetak gol pembuka.

Kemenangan Kamboja dipertegas dengan gol Sin Sophanat pada menit ke-50. Kemenangan 2-0 sudah cukup buat Kamboja U melenggang ke babak selanjutnya.

Pasukan Felix Dalmas lolos dengan status juara Grup B dengan raihan enam poin. Dengan demikian, Kamboja sudah tidak memiliki kepentingan lagi pada laga terakhir penyisihan grup.

Sementara itu, nasib kurang beruntung dialami Timnas Indonesia U-22. Pasukan Indra Sjafri harus puas bermain imbang 2-2 melawan Malaysia.

Padahal, Timnas Indonesia U-22 berhasil unggul dua kali pada laga tersebut. Tambahan satu poin tak mengubah posisi Tim Merah-Putih di urutan kedua dengan total dua angka. Adapun Malaysia naik ke peringkat tiga dengan jumlah poin satu, sedangkan Myanmar turun ke dasar klasemen.

Dengan demikian, tiga tim masih punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Syaratnya, meraih kemenangan pada laga terakhir.

Timnas Indonesia U-22 lebih diuntungkan karena jika mampu mengalahkan Kamboja, apa pun hasil pertandingan Malaysia kontra Myanmar tak akan berpengaruh. Sebaliknya jika Timnas Indonesia U-22 bermain imbang melawan Kamboja, pemenang laga Malaysia melawan Myanmar yang akan melaju ke semifinal.

Akan tetapi, jika Timnas Indonesia U-22 bermain imbang dan laga Malaysia Vs Myanmar juga tanpa pemenang, bisa dipastikan Andy Setyo dkk. yang akan menemani Kamboja U-22 ke semifinal Piala AFF U-22 2019.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan Matchday Kedua Grup B

Timnas Indonesia U-22 2-2 Malaysia U-22 

(Marinus Wanewar 53’, Witan Sulaeman 77’ | Nik Akif 62’, Hadi Fayyadh 87’)

Kamboja U-22 2-0 Myanmar U-22

(Yue Safi 26’, Sin Sophanat 50’)

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer