Sukses


Piala Indonesia: Damian Lizio Bisa Turun pada Duel Persebaya Vs Persidago

Bola.com, Surabaya - Damian Lizio sudah resmi menandantangani kontrak bersama Persebaya, Rabu (20/2/2019). Kabar berikutnya menyebutkan gelandang asal Bolivia itu sudah bisa diturunkan dalam laga resmi Persebaya.

Klub berjulukan Bajul Ijo itu akan bersua dengan Persidago Gorontalo dalam leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Pertandingan tersebut tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/2/2019).

Kepastian itu sampaikan Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman. Menurut Ram, proses verifikasi Lizio sebagai pemain Persebaya yang dilakukan PSSI sebagai operator Piala Indonesia 2018 telah rampung.

"Nomor punggung 10 Persebaya untuk Lizio, sudah masuk di sistem data pemain. Dia sudah sah, bisa dimainkan melawan Persidago lusa," kata Ram, Kamis (21/2/2019).

Lizio mengaku sudah tidak sabar ingin segera bermain bersama Persebaya. Selama ini, dia dikenal bermain di berbagai negara Amerika Latin dengan kultur sepak bola kental seperti Bolivia, Argentina, dan Brasil.

Gelandang berusia 29 tahun itu juga tercatat pernah berkarier di Kuwait dan Siprus. Namun, sepak bola di dua negara itu jelas kalah semarak dibandingkan Indonesia.

Sejak namanya masuk buruan Persebaya, Bonek sudah menantikan kiprahnya di Indonesia. "Saya tahu fans Persebaya luar biasa. Saya ingin segera bermain, memberikan yang terbaik," ucap pemain Timnas Bolivia itu.

Latihan Perdana Persebaya Surabaya di 2021, Pemain-Pemain Baru Sudah Ikut

Video Populer

Foto Populer