Sukses


Damian Lizio Antusias Menjalani Latihan Perdana bersama Persebaya

Bola.com, Surabaya - Damian Lizio tak butuh waktu lama untuk menjalani latihan perdana bersama Persebaya. Setelah diresmikan sebagai pemain baru, Rabu (20/2/2019), dia langsung ikut Ruben Sanadi dkk. dalam latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Kamis sore (21/2/2019).

Lizio langsung membaur dengan pemain lain dalam sesi latihan game. Padahal, biasanya pemain asing baru Persebaya menjalani latihan secara terpisah dulu. Apalagi, Lizio juga baru tiba di Surabaya, Minggu malam (17/2/2019), dan butuh waktu adaptasi.

Pemain berpaspor Bolivia itu mengaku sudah tidak sabar ingin merasakan suasana latihan di klub barunya. Gelandang serang yang memilih nomor punggung 10 itu sangat bersemangat dengan momen ini.

"Adaptasi saya kira cepat. Latihan ini bagus, saya sudah melihat banyak pemain bagus di sini. Kondisi saya sebenarnya masih belum 100 persen. Saya mau gabung latihan cepat karena sedang bersemangat sekali," kata Lizio kepada awak media setelah latihan.

Dalam beberapa kesempatan, Lizio mencoba untuk mendekati pemain Persebaya. Dia terlihat seperti sosok yang mudah bergaul. Meski ada keterbatasan Bahasa Inggris, pemain berusia 29 tahun itu mencoba menyatu dengan tim.

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, sengaja meminta Lizio langsung mengikuti semua sesi latihan Persebaya. Dia menilai antusiasme yang dimiliki pemain barunya itu sudah menunjukkan kualitas yang dimilikinya.

"Kalau penampilan secara skill, kelihatan dia punya kualitas, tapi ini di latihan. Ujian sesungguhnya nanti pertandingan, Sabtu (23/2/2019), semakin kelihatan nantinya. Dari tekniknya, passing, kontrol bola, dan ambil keputusan sudah sesuai dengan karakter dia bermain," ucap Bejo.

"Kami baru latihan sesama pemain. Di pertandingan nanti, baru kelihatan istimewanya. Tapi, cara latihan dan penampilannya sudah menunjukkan dia punya kualitas," imbuh mantan bek andalan Persebaya itu.

Video Populer

Foto Populer