Sukses


Persipura Apresiasi Pemanggilan Pemain dan Pelatih Kiper ke TC Timnas Indonesia

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menyambut pemanggilan pemainnya ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Pada Kamis (21/2/2019), pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, melalui PSSI memanggil 27 pemain. Satu di antaranya, Yustinus Pae, pemain senior tim Mutiara Hitam.

Namun, tak hanya Yustinus Pae saja yang mendapat pemanggilan. Pelatih kiper Persipura, Alan Haviluddin, juga diminta gabung ke Timnas Indonesia untuk membantu Simon di posisi asisten pelatih.

Pemanggilan dua orang itu dikonfirmasi asisten manajer Persipura, Bento Madubun, pada Kamis malam. Tim Mutiara Hitam juga memberikan respons atas pemanggilan itu.

"Kami di Persipura, manajer dan ketua umum, memastikan akan melepas kedua ke Timnas Indonesia. Kami juga mengapresiasi pemanggilan tersebut, dengan harapan pemanggilan keduanya menjadi motivasi bagi pemain muda untuk sehingga memiliki peluang sama untuk bisa memperkuat Tim Merah-Putih," ujar Bento.

Bento menambahkan, Yustinus Pae dan Alan Haviluddin akan meninggalkan tim Persipura selama 10 hari dan program latihan kiper selama kepergian Alan, akan ditangani oleh pelatih pengganti dengan dibantu kiper senior Persipura, Dede Sulaiman.

Pemanggilan ke TC Timnas Indonesia ini dijadikan persiapan menghadapi laga uji coba internasional menghadapi Myanmar yang digelar pada 25 Maret 2019.

TC Timnas Indonesia digelar di Bali dan Perth, Australia. TC dilakukan di Perth mulai 6 hingga 21 Maret. Pemain berkumpul pada 6 Maret di Bali, dan langsung bertolak ke Perth, pada malam harinya. TC di Perth digelar hingga 17 Maret. Setelah itu, Tim Garuda melanjutkan pemusatan latihan di Bali hingga 21 Maret 2019.

Video Populer

Foto Populer