Sukses


Madura United Rela Lepas Fabiano Beltrame ke Persib Bandung

Bola.com, Bangkalan - Manajer United, Haruna Soemitro, mengaku sudah merelakan Fabiano Beltrame hengkang ke tim lain. Fabiano akan segera bergabung dengan Persib Bandung.

"Kami lepas Fabiano murni urusan kemanusiaan karena situasinya sangat sulit bagi Fabiano yang sudah tanda tangan kontrak dengan Persib dengan status WNI. Padahal prosesnya belum selesai," ujar Haruna saat dihubungi pada Jumat, (22/2/2019).

Lebih lanjut, Haruna tidak akan menarik dan mendorong proses naturalisasi Fabiano Beltrame lantaran sudah bukan urusan manajemen Madura United lagi. Kepastian Fabiano ke Persib, kata Haruna, diakui langsung sang pemain saat ditanya soal rumor ke Persib.

"Saat saya tanya, apakah kamu tanda tangan kontrak dengan Persib? Jawabnya ya. Apakah kamu tanda tangan sebagai WNI? Jawabnya ya. Jadi silakan simpulkan sendiri," tutur Haruna.

Karena itu, kata Haruna, harus dicarikan jalan keluar agar Fabiano tidak dituduh penipuan karena faktanya memang belum resmi jadi WNI tapi sudah tanda tangan kontrak sebagai pemain naturalisasi.

"Saya tidak tahu sudah sejauh mana proses natualisasinya. Tetapi, semua syarat administrasi sudah dipenuhi oleh klub (Madura United)," ungkap Haruna.

Sementara itu, Persib belum mengumumkan secara resmi mendatangkan Fabiano Beltrame dari Madura United. Saat ini, tim Maung Bandung masih fokus menjalani laga Piala Indonesia 2018.

Video Populer

Foto Populer