Sukses


Pelatih Kamboja Sulit Menerima Kekalahan dari Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Phnom Penh - Pelatih Timnas Kamboja U-22, Felix Dalmas, mengaku sulit menerima kekalahan timnya dari Indonesia pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019.

Pada laga yang digelar di Olympic Stadium, Jumat (22/2/2019), Indonesia menang 2-0. Ini berarti, Kamboja untuk pertama kali kebobolan sepanjang babak penyisihan.

"Pertandingan yang bagus, namun hasilnya sulit untuk kami terima karena para pemain sudah mengetahui mereka menjadi juara grup. Kami tadi mencoba strategi dan pendekatan baru," kata Felix Dalmas.

Pelatih asal Argentina itu menambahkan, duel kontra Indonesia merupakan partai yang menarik. Kamboja yang pada dua laga sebelumnya meraih kemenangan, mendapat tekanan berat.

"Awalnya sangat berjalan bagus dan karena menggunakan seragam ini adalah sebuah tanggung jawab besar. Jadi, para pemain melakukan yang terbaik, meski hasilnya tidak sesuai dengan harapan kami," kata pelatih berusia 31 tahun itu.

Felix menjadikan kekalahan ini sebagai pelajaran penting. Apalagi, sebagai tuan rumah, Kamboja tak mau kehilangan momentum untuk mencetak sejarah.

"Akan tetapi, kekalahan ini adalah pelajaran yang bagus buat kami dan seperti yang saya katakan tim ini akan berkembang dan kekalahan ini jadi pembelajaran yang sangat berharga buat pemain kami," tegasnya.

Pada babak semifinal Piala AFF U-22 2019, Kamboja akan menantang Thailand, Minggu (24/2/2019) di Olympic Stadium. 

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer