Sukses


Persipura Punya Alternatif Baru untuk Markas Sementara

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura sebelumnya dikabarkan akan menggunakan Stadion Barnabas Youwe sebagai markas selagi Stadion Mandala direnovasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Namun, asisten manajer Persipura, Ridwan Madubun, menyebut tengah mengusahakan menggunakan Stadion Papua Bangkit untuk markas tim.

Stadion Mandala akan mulai direnovasi untuk persiapan PON 2020 pada awal Maret 2019. Persipura Jayapura harus segera mencari markas baru, bukan hanya untuk bertanding, tapi juga menggelar latihan jelang musim 2019.

"Kami belum bisa memastikan untuk menggunakan Stadion Barnabas Youwe. Kami terlebih dulu akan mengupayakan dan memohon kepada semua pihak untuk menggunakan stadion baru apabila memungkinkan. Kami juga akan membangun komunikasi dengan Gubernur Papua, Bapak Lukas Enembe," ujar Bento.

"Segala upaya akan kami cari dan lakukan agar Persipura tetap berada di Jayapura. Apabila tidak bisa terlaksana di Jayapura, kami akan melihat kemungkinan di Papua," lanjutnya.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, sebelumnya menegaskan akan berusaha mencari markas sementara bagi Mutiara Hitam di Papua, agar tim kebanggaan masyarakat Papua itu tak harus pergi jauh. Pernyataan tersebut mengindikasikan Stadion Barnabas Youwe menjadi alternatif bagi Persipura sebelum wacana menggunakan Stadion Papua Bangkit diusulkan.

Video Populer

Foto Populer