Sukses


Kembali Jadi Pelatih Perseru, Ini Target Putu Gede di Piala Presiden 2019

Bola.com, Jakarta - Meski dirumorkan mundur dari Liga 1 2019, Perseru Serui memastikan tampil pada Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar. I Putu Gede Swi Santoso ditunjuk sebagai pelatih kepala untuk mempersiapkan tim di Malang.

Penunjukkan ini sebagai bukti kembalinya mantan gelandang timnas ini ke Cenderawasih Jingga. Liga 1 2018 lalu, I Putu Gede sempat menukangi Perseru. Namun saat putaran kedua dia mengundurkan diri karena alasan keluarga. Lalu, apa target pribadi I Putu Gede bersama Perseru di Piala Presiden nanti?

"Saya hanya ingin memberi kejutan saja. Misi utama, saya bersama jajaran manajemen dan pemain ingin membuktikan bahwa Perseru masih eksis. Soal hasil akhir di turnamen nanti, saya tak terlalu berpikir. Yang penting kami akan kerja keras sebagai pembuktian eksistensi Perseru," tutur Putu Gede.

Salah satu legenda Arema ini mengungkapkan penunjukkan dirinya terjadi pekan lalu. Putu Gede yang dibantu Choirul Huda, Redi Suprianto, dan Claudio de Jesus sebagai pelatih kiper pun langsung menggelar seleksi pemain di Lapangan Yonkes Karangploso, Malang.

"Pemain lama Perseru tinggal tersisa tiga orang. Akhirnya, kami lakukan seleksi tertutup, hanya pemain yang diundang bisa ikut seleksi. Responnya pemain sangat bagus. Kami seleksi sekitar 40 pemain. Sekarang sudah terjaring 21 pemain yang akan tampil di Piala Presiden nanti," ucap Putu Gede.

Meski persiapan Perseru sangat darurat bila dibandingkan kontestan lainnya, Putu Gede tak mau pasukannya tampil seadanya.

"Prinsip saya kondisi apapun harus dihadapi dengan yakin dan optimal. Saya tak minder dengan tim-tim lainnya. Ini malah jadi keuntungan, karena calon lawan tak paham kekuatan atau materi pemain Perseru," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer