Sukses


PSSI Menyeleksi Wasit untuk Memimpin Laga Piala Presiden 2019

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar akan dimulai akhir pekan ini. Menyongsong turnamen pramusim tersebut, PSSI melakukan seleksi wasit yang akan memimpin 40 pertandingan sepanjang Piala Presiden 2019 berlangsung.

PSSI menyeleksi sebanyak 25 wasit, 25 asisten wasit, dan 10 penilai wasit untuk Piala Presiden 2019 yang kick-off pada Sabtu (2/3/2019). Sebelum memimpin pertandingan dalam turnamen pramusim tersebut, mereka lebih dulu ikut kursus penyegaran yang digelar di Hotel Century, Jakarta, 25-27 Februari 2019.

"Mereka yang terpilih dalam program ini merupakan wasit dan perangkat pertandingan yang selama ini dinilai memiliki kinerja yang baik. Kompetensi mereka cukup baik dan integritas mereka akan dilihat sekali lagi, sekaligus diuji saat Piala Presiden 2019," ujar anggota Komite Wasit PSSI, Purwanto.

Sebelum mendapatkan 25 wasit, 25 asisten wasit, dan 10 penilai wasit, PSSI sebelumnya menjaring 42 wasit, 57 asisten wasit, dan 45 penilai wasit. Setelah itu, PSSI menilai kembali kompetensi mereka dengan beberapa parameter penilaian hingga akhirnya mendapatkan wasit-wasit terpilih untuk Piala Presiden 2019.

Purwanto menegaskan PSSI serius untuk memperbaiki kinerja wasit dan perangkat pertandingan. Integritas sebagai pengadil di lapangan hijau merupakan sesuatu yang harus dimiliki setiap wasit dan perangkat pertandingan.

"Piala Presiden 2019 ini adalah ujian bagi wasit Indonesia. Saya berharap mereka menjadikan hal ini untuk menguji kompetensi mereka. Wasit-wasit ini harus serius dalam menjalaninya," ujar mantan wasit nasional itu.

Laga perdana Piala Presiden 2019 akan mempertemukan Persib Bandung dan Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Video Populer

Foto Populer