Sukses


Panpel Persib Siap Menggelar Pembukaan Piala Presiden 2019

Bola.com, Bandung - Laga pembuka turnamen pramusim Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar mempertemukan Persib Bandung versus Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019), dipastikan akan dipadati puluhan ribu bobotoh.

Pasalnya, laga digelar pada akhir pekan dan turnamen ini cukup bergengsi. Itulah mengapa, pihak Panpel Persib akan mengerahkan pengamanan lebih dari biasanya demi keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya acara pembukaan hingga pertandingan rampung.

Terlebih Presiden RI, Joko Widodo, direncanakan akan hadir pada pembukaan Piala Presiden 2019 sekaligus laga perdana di Grup A ini.

"Kami masih terus melakukan kordinasi soal pengamanan dan lain sebagainya untuk persiapan pembukaan Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat. Yang pasti, personel keamanan akan lebih banyak dari biasanya," jelas Budhi Bram Rahman, General Coordinator Panpel Persib Bandung, di Bandung, Rabu (27/2/2019).

Bram mengungkapkan pemilihan Stadion Si Jalak Harupat sebagai venue pembukaan Piala Presiden 2019 karena stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu dinilai paling siap.

"Kami berkaca pada kasus kemarin dan tidak mau kejadian terulang. Kami juga langsung berkonsultasi dengan berbagai pihak dan memang yang lebih siap di Jalak Harupat," kata Bram.

2 dari 2 halaman

Tim Tamu Dibuat Nyaman

Bram menambahkan, untuk tim-tim tamu di Grup A, yakni Tira Persikabo, Persebaya Surabaya, dan Perseru Serui akan ditempatkan di sebuah hotel yang sama di Bandung.

Namun, Bram belum mau menyebutkan tempat menginap tim tamu. "Yang pasti semua tim akan di satu tempat dan senyaman mungkin," ucap Bram.

Bram mengatakan untuk tempat latihan tim tamu, pihaknya sedang mencoba di beberapa tempat Pusdik yang ada di Bandung dan Cimahi, kemudian jadwalnya akan diatur agar tidak bentrok.

"Untuk teknis lainnya, saya pikir tidak akan berbeda jauh dengan penyelenggaraan Piala Presiden sebelumnya. Hanya personel keamanan mengalami penambahan yang terdiri dari kepolisian dan TNI," jelas Bram.

Video Populer

Foto Populer