Sukses


Pelatih Barito Putera Mulai Melihat Kelebihan Adik Samsul Arif

Bola.com, Malang - Skuat Barito Putera musim ini memiliki pasangan adik-kakak. Itu setelah mereka merekrut Afandi Yusuf dari PS Badung awal tahun ini. Pemain yang bisa jadi striker maupun sayap itu merupakan adik kandung dari Samsul Arif.

Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago kini terus memantau permainan Afandi. Jacksen tidak ingin ada pemain yang mubazir dan tidak berkontribusi untuk tim. 

“Saya lihat dia punya daya jelajah tinggi. Fisiknya juga kuat. Tapi sekarang saya masih mencari posisi yang pas untuk dia. Agar kelebihannya itu bisa maksimal,” jelas pelatih asal Brasil itu.

Sementara ini dalam sesi latihan dan ujicoba, pemain 21 tahun itu lebih banyak dibebaskan di lini tengah karena punya fisik bagus untuk jadi gelandang box to box.

“Tapi ada kelemahannya jika ketika menurunkan pemain yang dibebaskan di lini tengah. Bahaya bagi kami jika bertemu dengan lawan kuat. Akan ada celah ditengah. Tapi jika bertemu lawan yang kualitasnya dibawah, dia bisa bermain sebagai gelandang yang dibebaskan,” imbuhnya.

Secara kualitas, tentu Afandi masih belum sematang Samsul karena baru sekarang dia memperkuat tim kasta tertinggi Indonesia. Sebelumnya dia pernah memperkuat Persela Lamongan U-21, Sragen United dan PS Badung.

“Sebenarnya kecepatan juga punya. Tapi memang belum menonjol karena lagi-lagi belum dapat posisi yang pas saja. Tapi ada potensi dia untuk berkembang,” sambungnya.

Jacksen yakin Samsul Arif juga punya peran untuk mengembangkan kemampuan adiknya karena etiap hari mereka bersama. Apalagi, posisi bermain keduanya sama. 

 

Video Populer

Foto Populer