Sukses


Tanding di Hadapan Bobotoh Persib, Tira Persikabo Kian Termotivasi

Bola.com, Jakarta - Tira Persikabo menghadapi tantangan berat di laga awal Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Mereka akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada laga Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3/2019) sore.

Selain skuat tim tuan rumah yang berkualitas, klub berjulukan The Army itu juga akan menghadapi tekanan bobotoh Persib. Asisten pelatih Tira Persikabo, Miftah Mukson, menyebut timnya justru termotivasi dengan suasana itu.

“Justru pada saat kami main di depan banyak suporter, itu jadi energi tersendiri untuk pemain. Di Liga 1 kalau penonton banyak, pemain kami luar biasa mainnya. Tapi kalau tidak ada penontonnya, kadang-kadang kurang,” ucap Miftah.

Pernyataan Miftah itu sudah terbukti pada musim lalu. Saat masih bernama PS Tira, tim tersebut berhasil mencuri poin penuh dengan menang 2-0 atas Persebaya Surabaya. Padahal, laga itu dipenuhi suporter Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (11/9/2018).

Beberapa pemain Tira Persikabo juga berasal dari Jawa Barat. Di antaranya adalah Tanjung Sugiarto, Munadi, dan Sansan Husaeni. Miftah ingin mereka bisa termotivasi di hadapan bobotoh Viking.

“Beberapa pemain orang Jawa Barat sehingga mereka punya ikatan secara emosional di sini. Kami bukan mau merebut bobotoh, tapi mudah-mudahan kehadiran kami juga bisa memberikan penampilan terbaik untuk bobotoh,” imbuh pelatih asal Jombang itu.

Sejak berdiri pada 2016, Tira Persikabo tak memiliki banyak suporter, apalagi saat masih bernama PS TNI dan PS Tira. Makanya, mereka berharap bisa mendapat dukungan dari suporter setelah melakukan merger dengan Persikabo.

“Jujur, saat ini kami berupaya bagaimana membentuk tim bagus dari suporter. Tim kami dari tahun ke tahun selalu tidak punya suporter,” ucap Miftah soal kondisi Tira Persikabo.   

Video Populer

Foto Populer