Sukses


Osas Saha Antar Tira-Persikabo Bungkam Persib pada Laga Pembuka Piala Presiden 2019

Bola.com, Bandung - Tira-Persikabo membungkam Persib Bandung dengan kemenangan 2-1 pada laga pembuka Grup A Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (2/3/2019). Meski sempat tertinggal dari Persib lewat gol Kim Jeffrey Kurniawan, tetapi dua gol Osas Saha mengantarkan Tira-Persikabo meraih tiga poin.

Ketika pertandingan baru dimulai, kedua tim langsung berusaha memperlihatkan permainan agresif. Persib Bandung pun mendapatkan peluang emas pada menit kedua melalui Ghozali Siregar, tapi sayang peluang tersebut terbuang karena umpan silang matang dari Srdan Lopicic yang disambut Ghozali membuat bola masih melebar ke sisi kiri gawang Tira-Persikabo.

Kendati Persib tampil agresif, Tira-Persikabo tak tertekan. Sebuah peluang bahkan didapatkan tim asuhan Rahmad Darmawan itu pada menit ke-17 melalui Eloumou Farfait yang melepaskan tembakan keras dari jarak jauh, tapi masih tipis menyamping di sisi kanan gawang Persib.

Akhirnya Tira-Persikabo berhasil unggul pada menit ke-28 lewat gol yang dicetak Osas Saha. Berawal dari blunder Henhen Herdiana yang membiarkan bola terebut oleh Osas, pemain naturalisasi itu dengan tenang melakukan tendangan placing yang mengoyak jala gawang Persib dari dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol di babak pertama tak membuat Persib langsung menyerah. Maung Bandung mengawali babak kedua dengan lebih agresif.

Hasilnya pun langsung berbuah pada menit ke-48, di mana Persib berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Kim Jeffrey Kurniawan. Berawal dari umpan lambung Ezechiel N'Douassel, Kim yang tak terkawal di tengah kotak penalti menanduk bola dengan keras dan tak mampu dihalau kiper Tira-Persikabo, Angga Saputra.

Ezechiel N'Douassel mendapatkan peluang emas di depan gawang Tira-Persikabo pada menit ke-61 setelah menerima umpan dari Febri Hariyadi. Berhadapan dengan kiper Tira-Persikabo, N'Douassel justru melepas tembakan yang masih menyamping di kanan gawang tim lawan.

Namun, Tira-Persikabo berhasil kembali unggul pada menit ke-70 lewat gol yang lagi-lagi dicetak oleh Osas Saha. Berawal dari umpan silang Ciro Alves kepada Loris Arnaud yang disambut dengan tandukan kepala, bola yang bergerak ke arah gawang Persib disambar oleh Osas Saha untuk mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Hingga pertandingan berakhir kedudukan 2-1 untuk keunggulan Tira-Persikabo tak berubah. Persib Bandung harus mengakhiri laga perdana mereka di Grup A Piala Presiden 2019 dengan kekalahan di depan ribuan pendukungnya sendiri. Tira-Persikabo pun untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A dengan tiga poin, setidaknya hingga laga Perseru Serui kontra Persebaya Surabaya digelar pada pukul 19.00 WIB.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): M. Natshir (kiper); Ardi Idrus, Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Indra Mustafa (belakang); Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Srdan Lopicic, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar (tengah); Ezechiel N'Douassel (depan)

Pelatih: Miljan Radovic

Tira-Persikabo (4-4-2): Angga Saputra (kiper); Herwin Tri, Khurshed Beknazarov, Rifad Marasabessy, Vava Mario Yagalo (belakang); Ciro Alves, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Eloumou Farfait (tengah); Loris Arnaud, Osas Saha (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

 

Video Populer

Foto Populer