Sukses


Hanif Sjahbandi Mendapat Hal Baru dari Indra Sjafri

Bola.com, Surabaya - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Hanif Sjahbandi mengakui, mahkota juara yang diraih timnya tak lepas dari peran besar pelatih Indra Sjafri. Menurutnya, banyak hal baru yang ia dapatkan dari sosok pelatih yang satu ini selama bergabung dengan Timnas U-22.

“Saya benar-benar banyak menimba ilmu baru yang sebelumnya saya tidak dapatkan dari pelatih lain. Saya akui, saya banyak berkembang di tangan beliau. Coach Indra punya metode melatih yang bagus,” tutur Hanif.

Cara pendekatan Indra pada semua pemain, serta kejelian Indra dalam melihat potensi para pemainnya, dianggap Hanif sebagai salah satu kunci sukses timnya. “Program latihannya yang bagus. Beliau bisa mengatur performa kami secara periodik dengan sasaran yang jelas,” katanya.

Namun bagi Hanif, yang paling berkesan dari Indra adalah pendekatan persuasif dan perlakuannya kepada semua pemain. Bagi Hanif, Indra merupakan sosok pelatih yang mampu membangkitkan semangat pemain ketika mulai menurun. Indra juga tahu apa yang harus dilakukan saat pemainnya tak tampil maksimal.

“Coach Indra juga membuat kami menjadi memahami betapa pentingnya membangun kekeluargaan di timnas. Beliau bisa membuat kebersamaan di dalam lapangan maupun luar lapangan. Dengan begitu, kami semakin kompak dan merasa memiliki satu sama lain. Inilah yang membuat kami solid,” jelasnya.

Hanif meyakini, jika hubungan harmonis antarpemain yang selama ini dibangun bisa dipertahankan, Indonesia akan meraih prestasi. “Saya sangat berterima kasih pada Coach Indra Sjafri. Beliau mentor dan pelatih yang hebat. Cara melatihnya mudah dipahami,” katanya.

Video Populer

Foto Populer