Sukses


Kelvin Wopi Menyusul Arthur Bonai ke PSIS

Bola.com, Semarang - Talenta Papua kembali mewarnai skuat PSIS Semarang. Setelah Arthur Bonai, Kelvin Wopi ikut menyusul mantan rekan satu timnya di Perseru Serui itu untuk bergabung dengan PSIS.

Pemain berposisi sebagai bek ini resmi diumumkan sebagai pemain baru PSIS, Minggu (3/3/2019).

Tidak hanya Arthur Bonai yang menjadi sosok sentral saat di Perseru, membuat PSIS kepincut. Kelvin Wopi juga dinilai memiliki bakat besar, yang akhirnya membuatnya ikut direkrut.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, menuturkan perekrutan Kelvin Wopi merupakan rekomendasi dari pelatih kepala Jafri Sastra. Wopi tampil cukup apik dalam dua musim terakhir bersama Perseru, tampil 54 kali dengan koleksi tiga assist.

"Pertimbangan kami untuk merekrut Wopi, ya tentunya untuk mengisi wing back. Wopi juga cocok dengan karakter pelatih dan merupakan rekomendasi dari pelatih," jelas pria yang akrab disapa Liluk itu.

Keberadaan Wopi diharapkan mampu membuat lini belakang PSIS semakin kuat. Sejauh ini, daftar palang pintu pertahanan PSIS telah diisi pemain, seperti Wallace Costa, Fauzan Fajri Nasrullah, M. Rio Saputro, Soni Setiawan, Safrudin Tahar, dan Ganjar Mukti Muhardiyana.

Sementara itu, Kelvin Wopi mengaku bangga bisa menjadi bagian dari PSIS, tim yang dianggapnya memiliki program besar. Ia sudah tidak sabar segera tampil bersama Hari Nur Yulianto cs.

"Alasan saya gabung ke PSIS itu yang pertama, ingin mencari pengalaman yang baru bersama PSIS. Kedua, karena saya lihat sendiri, PSIS ini mempunyai prestasi yang luar biasa," ungkapnya.

Pemain berusia 24 tahun ini menambahkan, bergabung dengan tim kebanggaan warga Semarang, Wopi berharap bisa semakin termotivasi dan membawa juara bagi PSIS. "Pasti, saya ingin memberikan yang terbaik untuk tim ini. Juga membawa PSIS menjadi juara di Piala Presiden dan Liga 1," janjinya.

Video Populer

Foto Populer