Sukses


Jumpa Lawan Sama di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Indra Sjafri Minta Bantuan Media

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, tak gentar dengan lawan-lawan lama pada Piala AFF 2019 yang akan kembali dihadapi di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Namun, Indra Sjafri berharap media bisa kooperatif terhadap pemberitaan agar tidak menulis hal-hal teknis mengenai tim asuhannya.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Marinus Wanewar dkk. berada satu grup dengan Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Seperti diketahui, Thailand dan Vietnam merupakan tim yang pernah dikalahkan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019. Ketika itu, pasukan Garuda Muda mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di final dan 1-0 Vietnam pada partai semifinal.

Meski pernah meraih kemenangan, Indra Sjafri tak ingin jemawa. Apalagi laga nanti diprediksi akan berlangsung lebih sulit karena memungkinkan ada tim lawan dihuni pemain baru.

"Media juga harus membantu. Jangan semua masalah teknis kami ditulis. Jadi, ya hal-hal umum saja yang ditulis," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

"Yang jelas, kami juga mempelajari kekuatan mereka. Termasuk pemain-pemain baru yang mungkin ada. Tentu, mereka juga akan mempelajari kami kalau ada pemain yang berubah," ucap pelatih asal Sumatra Barat itu.

Timnas Indonesia U-23 sudah memulai sesi pemusatan latihan di Jakarta pada Senin sore WIB (4/3/2019). Mereka akan mempersiapkan diri untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dalam dua pekan ke depan sebelum bertolak ke Vietnam pada 17 Maret 2019.

Outfit Khas Shin Tae-yong Saat Latih Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer