Sukses


Timnas Indonesia Era Simon McMenemy di Mata Ilija Spasojevic

Bola.com, Jakarta Beberapa nama lama kembali memperkuat Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan (training centre) di Perth, Australia, dan Bali pada 6-21 Maret 2019. Ada pula muka-muka baru yang menghiasi tim asuhan pelatih Simon McMenemy ini.

Wajah-wajah yang jarang mengisi skuat Timnas Indonesia dalam dua tahun belakangan seperti Ruben Sanadi, Johan Alfarizi, Rizky Pellu, Greg Nwokolo, dan Samsul Arif kembali dipanggil oleh Simon.

Arsitek asal Skotlandia itu juga mencoba mengetes sederet pemain anyar seperti Alsan Sanda, Otavio Dutra, Wahyu Subo Seto hingga Arthur Bonai.

Ilija Spasojevic menjadi satu di antara pemain yang diikutsertakan Simon setelah absen berseragam Merah-Putih pada akhir 2017. Striker berusia 31 tahun itu menyambut positif pemanggilan pemain senior yang sempat terlupakan dalam beberapa tahun ini dalam TC edisi kali ini.

"Setiap pelatih filosofinya berbeda. Jadi, skuat yang ini yang terbaik untuk filosofi skuat coach Simon," ujar Spaso kepada wartawan.

"Saya melihat, semua pemain yang ada di list, semua pemainnya memang pantas berada dalam Timnas Indonesia," imbuh penyerang Bali United ini.

Setelah menghilang dari Timnas Indonesia lebih dari satu lamanya, semangat Spaso menggebu-gebu untuk kembali membela negara.

Di sisi lain, seusai melakukan TC, Timnas Indonesia akan menyambangi Myanmar untuk beruji coba di markas lawan pada 25 Maret 2019.

"Tentu saja saya ingin selalu menunjukkan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Kapan pun saya dipanggil, saya pasti siap," tutur Spaso.

Video Populer

Foto Populer