Sukses


Pemulihan Kondisi Fisik Jadi Fokus Utama Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku fokus utama pihaknya dalam tiga hari latihan awal adalah pemulihan kondisi fisik pemain. Hal itu dilakukan dengan cara melakukan internal game.

Pemain Timnas Indonesia U-23 baru mendapatkan liburan empat hari. Libur diberikan setelah pulang dari Piala AFF U-22 2019, Rabu (27/2/2019).

Setelah kembali dari Kamboja, pemain pun sempat mengikuti pawai juara dan bertemu Presiden Joko Widodo. Kemudian pemain mendapatkan waktu libur untuk kembali ke rumah masing-masing.

Pemain Timnas Indonesia U-23 baru kembali menjalani pemusatan latihan pada Senin (4/3/2019). Indra Sjafri sadar kondisi fisik pemainnya sedang tidak bagus karena baru liburan.

"Yang jelas, selama tiga hari ini kami akan meningkatkan kebugaran pemain, akan tetapi dengan cara game taktik. Ada possesion dan lain sebagainya," kata Indra Sjafri kepada wartawan, Selasa (5/3/2019).

"Yang penting pemain bugar dulu semua. Nanti baru kami mulai mencari pemain-pemain yang cocok dengan game plan kami untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020," ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Sesi latihan hari kedua Timnas Indonesia U-23, Selasa (5/3/2019), diikuti 24 pemain. Todd Rivaldo Ferre yang ketinggalan pesawat belum tampak, Sani Riski Fauzi dan Awan Setho mendapatkan dispensasi untuk serah terima jabatan di Kepolisian Republik Indonesia, dan ketiga pemain Indonesia yang bermain di luar negeri pun belum bergabung.

Outfit Khas Shin Tae-yong Saat Latih Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer