Sukses


Persija Permak Borneo FC, Dukungan dari The Jakmania Bakal Bertambah

Bola.com, Sleman - Dukungan The Jakmania sangat maksimal ketika Persija Jakarta menghadapi Borneo FC pada partai pertama Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (3/5/2019). Alhasil, tim Macan Kemayoran menggila dengan mempermak tim lawan lewat torehan lima gol tanpa balas.

Panitia penyelenggara (panpel) Sleman menempatkan The Jakmania di tribune timur Maguwoharjo. Fanatik Persija ini terus bernyanyi lantang selama 90 menit untuk menyemangati tim kebanggaannya.

Dari data Pengurus Pusat (PP) The Jakmania, hanya 1.750 lembar tiket yang terjual dari pihaknya. Ternyata, banyak suporter yang membeli tiket langsung di Maguwoharjo. Otomatis, penjualan di loket stadion tidak terdata oleh organisasi yang berdiri sejak 1997 itu.

Sekretaris Umum (Sekum) The Jakmania, Diky Budi Ramadhan memperkirakan, sekitar 7 ribu Jakmania memadati Maguwoharjo semalam untuk mendukung Persija.

"Kalau pembelian tiket melalui (Pengurus Pusat) PP The Jakmania itu totalnya 1.750 lembar. Tapi, kalau di tribune (Maguwoharjo) kemarin malam jauh lebih banyak," ujar Diky kepada Bola.com, Rabu (6/3/2019).

"Mungkin mereka banyak juga yang membeli langsung saat di stadion. Kisarannya mencapat 7 ribu Jakmania karena kapasitas tribune timur Maguwoharjo mencapai 8 ribu," kata Diky menambahkan.

Diki memprediksi, Jumlah The Jakmania akan semakin banyak pada partai kedua Grup D Piala Presiden ketika Persija berjumpa Madura United. Adapun, pertandingan tersebut bakal dilaksanakan pada Jumat (8/3/2019) di stadion yang sama.

“Jumlah The Jakmania bisa meningkat karena bermainnya hari Jumat,” tutur Diky.

Video Populer

Foto Populer