Sukses


Indra Sjafri Geram Timnas Indonesia U-23 Dikritik Netizen karena Pergi ke Acara Musik

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, geram dengan kritikan dari netizen terkait kedatangan tim asuhannya ke acara musik. Menurut Indra Sjafri, masyarakat seharusnya lebih bijak untuk tidak mengkritik tanpa mengetahui pengorbanan pemain dalam menjalani latihan.

Timnas Indonesia menghadiri undangan dari satu di antara televisi swasta dan sponsor sebagai bentuk perayaan gelar juara Piala AFF U-22 2019, Selasa (5/3/2019). Acara yang digelar di Parkir Mural MNC Studio, Jakarta, dihadiri semua pemain, jajaran pelatih, dan ofisial.

Dalam acara perayaan gelar yang dipadukan dengan panggung hiburan musik itu, pemain, pelatih, dan ofisial mendapatkan hadiah motor dan gratis naik transportasi online selama satu tahun. Namun, kehadiran Tim Garuda Muda itu ternyata memantik kritikan dari netizen.

Ada beberapa pihak yang menganggap kehadiran pemain dan pelatih tidak etis karena terlalu berlebihan. Namun, Indra Sjafri sejatinya sama sekali tidak mempermasalahkan hal tersebut dan sangat menyayangkan kritikan dari netizen itu.

"Cuma terkadang (saya aneh karena), orang kan melihat kami ke acara partner televisi, semuanya ribut. Kalau tidak ke sana, kami rugi dong tidak dapat motor? Hanya satu jam kok," kata Indra Sjafri dengan nada bercanda.

"Jadi jangan lihat itunya. Lihatlah kerja keras pemain yang subuh sudah latihan. Seperti tadi pagi, latihan di Bukit Senayan bahkan menggunakan cairan anti nyamuk, sorenya latihan lagi," imbuh Indra Sjafri.

Selain hadiah dari televisi partner dan sponsor, Timnas Indonesia U-23 juga telah mendapatkan hadiah dari Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Presiden Jokowi menggelontorkan hadiah uang masing-masing senilai Rp200 juta, sedangkan Kemenpora memberi hadiah dengan jumlah Rp2,1 miliar.

Video Populer

Foto Populer