Sukses


Performa Rachmat Irianto di Timnas Indonesia U-23 Diyakini Bisa Melebihi Ayahnya

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, terkesan dengan penampilan Rachmat Irianto selama Piala AFF U-22 2019. Nova berpendapat, jika mampu tampil konsisten, Rachmat Irianto diyakini bisa melebihi kemampuan sang ayah, Bejo Sugiantoro.

Rachmat Irianto berprofesi sebagai bek tengah di Timnas Indonesia U-23. Posisi tersebut serupa dengan milik sang ayah yang kini menjadi asisten pelatih di Persebaya Surabaya.

Pada Piala AFF U-22 2019, pemain yang akrab disapa Rian itu tampil sebanyak 3 kali dan mampu memberikan penampilan impresif. Nova berpendapat, Rian memiliki ketenangan sebagai bek dan berpeluang melebihi penampilan sang ayah.

"Saya sering ngobrol santai dengan dia. Sepertinya, dia memang mencontoh gaya permainan Haji Bejo juga karena cara permainan mereka sebenarnya sama," kata Nova Arianto kepada wartawan di Jakarta, Rabu (6/3/2019).

"Namun, dia lebih punya ketenangan dan harusnya bisa lebih baik dari ayahnya. Saya yakin dia bisa karena cara mainnya sama dan passingnya sama," ujar Nova yang pernah bermain bersama Bejo Sugiantoro di Persebaya Surabaya.

Rachmat Irianto kini masih harus berjuang untuk mendapatkan kepercayaan pelatih Indra Sjafri agar masuk skuat Timnas Indonesia U-23. Seperti diketahui, pasukan Garuda Muda bakal mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang berlangsung di Hanoi Vietnam pada 22-26 Maret mendatang.

Video Populer

Foto Populer