Sukses


Irfan Jaya Mengakui Kesulitan Menembus Pengawalan Ardi Idrus

Bola.com, Bandung - Penyerang sayap Persebaya, Irfan Jaya, berhasil mencetak gol pertamanya di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. Gol itu lahir saat Bajul Ijo menang 3-2 atas Persib Bandung dalam laga kedua Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019).

Gol Irfan lahir pada menit ke-77. Dua gol Persebaya lainnya merupakan brace Manuchehr Jalilov pada menit ke-38 dan ke-53. Sedangkan dua gol Persib lahir lewat dua pemain yang berbeda, yaitu Erwin Ramdani (31') dan Frets Butuan (86').

Sebelum mencetak gol, Irfan mendapat pengawalan ketat dari Ardi Idrus yang menempati sisi bek sayap kiri. Dia kesulitan menembus pertahanan Persib. Namun, dewi fortuna berpihak padanya begitu Ardi Idrus ditarik pada menit ke-59.

"Ardi Idrus pemain bagus dan sebenarnya sudah sering ketemu. Kali ini, dia menekan saya dari belakang sehingga membuat saya kelelahan. Beberapa kali saya tidak melewati dia," ucap Irfan setelah pertandingan.

Sebagai pengganti, pelatih Persib, Miljan Radovic, memasukkan Zalnando. Namun, penampilan mantan pemain Sriwijaya FC itu kurang memuaskan dan membuat Irfan kerap lepas. "Setelah diganti Zalnando, Alhamdulillah, saya bisa mencetak gol," ucap Irfan.

Persebaya sempat tertinggal terlebih dulu, meski saat turun minum, skor sementara 1-1. Pada momen itulah, kata Irfan, Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih kepala Persebaya, memberikan motivasi kuat untuk bangkit.

"Coach Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman) meminta kami untuk lebih semangat dan kompak, saat di ruang ganti. Hasilnya, kami bisa bangkit dan membalikkan kedudukan di babak kedua," ungkap Irfan.

Video Populer

Foto Populer