Sukses


Piala AFC 2019: Kesan Pemain Persija Setelah Tiba di Myanmar

Bola.com, Jakarta Persija Jakarta harus grasak-grusuk setelah menghadapi Madura United pada partai kedua Piala Presiden 2019 Grup D, Jumat (8/3/2019). Pada malam harinya setelah pertandingan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu pulang ke ibu kota untuk melakukan perjalanan ke Myanmar.

Tujuan keberangkatan Persija ke Myanmar ialah untuk menantang Shan United pada pertandingan kedua Grup G Piala AFC. Partai tersebut bakal dilaksanakan pada 12 Maret 2019 di Thuwunna Stadium, Yangon.

Perjalanan Persija dimulai dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Suvarnabhumi, Bangkok. Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus transit lebih dulu sebelum melanjutkan keberangkatan ke Yangon.

Akhirnya, Persija tiba di Hotel Yangon pada Sabtu (9/3/12) pukul 20.00 waktu setempat atau 20.30 WIB. Ditotal, skuat Macan Kemayoran menempuh perjalanan kurang lebih selama enam jam plus transit.

Bek senior Persija, Ismed Sofyan, mengaku telah terbiasa menjalani perjalanan panjang. Oleh sebab itu, pemain asal Aceh tersebut lihai dalam menjaga kebugaran.

"Saya melihat rekan-rekan juga begitu. Mereka harus lebih segar dong sebab banyak pemain muda dalam rombongan. Masak saya yang sudah senior segar begini yang muda tidak," ujar Ismed dalam rilis yang diterima Bola.com.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, membawa sejumlah pemain muda ke Myanmar. Di antaranya Nugroho Fatchur Rochman (22 tahun), Yan Pieter Nasadit (22), dan Gianluca Pagliuca Rossy (19 tahun).

"Ya saya senang bisa ikut diantara pemain-pemain senior," kata Rossy yang berstatus sebagai kiper keempat Persija di musim ini.

Adapun, Kolev meminta Persija untuk melupakan perjalanan panjang nan memelahkan untuk sampai di Myanmar. "Ini pertandingan Piala AFC. Kami harus konsentrasi penuh," timpal Kolev.

Video Populer

Foto Populer