Sukses


Piala Presiden 2019: Bhayangkara FC Pulangkan Mitra Kukar

Bekasi - Bhayangkara FC memulangkan Mitra Kukar dari pesaingan di Piala Presiden 2019. Bertanding di Stadion Patriot, Senin (11/3/2019), Bhayangkara FC menang 2-1 dalam lanjutan laga Grup B Piala Presiden 2019.

Dua gol Bhayangkara di pertandingan ini dicetak oleh Andreson Salles (52') dan Herman Dzumafo (74'). Sementara, satu gol Mitra Kukar lahir dari sundulan Achmad Faris (11').

Bagi Bhayangkara, kemenangan ini memperbesar peluang mereka lolos dari Grup B Piala Presiden 2019. Saat ini, tim asuhan Angel Alfredo Vera telah mengemas enam poin.

Di sisi Mitra Kukar, kekalahan dari Bhayangkara menjadi yang kedua. Sebelumnya, mereka takluk 0-3 dari Bali United.

Mitra Kukar membobol gawang Bhayangkara lebih dulu pada menit ke-11. Adalah Achmad Faris yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara meningkatkan alur serangan mereka ke jantung pertahanan Mitra Kukar. Peluang emas di antaranya hadir lewat sundulan Vendry Mofu, namun masih melebar.

Mantan bomber Semen Padang ini setidaknya tiga kali meneror pertahanan Bhayangkara FC lewat sundulan. Sayagnya, kepala Mofu belum cukup ampuh untuk dipakai mencetak gol. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar bertahan hingga babak pertama usai.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

 

Bhayangkara baru bisa menyeimbangkan kedudukan lewat tendangan penalti Anderson Salles pada menit ke-52. Salles sukses mengecoh kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi dengan menendang bola ke arah tengah.

Bhayangkara berbalik unggul lewat Herman Dzumafo di menit 74. Dzumafo lebih dulu mengecoh pemain Mitra sebelum melesakkan bola ke dalam gawang.

Kedudukan 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Mitra Kukar pun tersingkir dari Piala Presiden 2019.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Zulchrizal, Roni Fatahilah, Achmad Faris, Wiganda Pradika, Anindito Wahyu, Syahroni, Rifan Nahumarury, Atep, Hendra Adi Bayauw, Rafli Mursalim.

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, Anderson Salles, Putu Gede, Fatcu Rochman, Nurhidayat, Dendy Sulistyawan, Lee Yujun, Hargianto, Rubens Da Silva, Vendry Mofu, Ilham Udin.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer