Sukses


Semen Padang Akan Turunkan Tim Lapis Kedua Kontra Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Semen Padang menerima ajakan uji coba dari Timnas Indonesia U-23. Rencananya, duel latih tanding itu akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

Semen Padang baru saja tersingkir dari Piala Presiden 2019 usai takluk 1-2 dari Bali United pada partai kedua Grup B. Kekalahan ini menjadi yang kedua kalinya secara beruntun bagi tim berjuluk Kabau Sirah itu setelah menelan hasil minor 2-4 dari Bhayangkara FC pada pertandingan sebelumnya.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli tidak berjanji menurunkan skuat terbaiknya kala mencicipi kekuatan Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, pada sehari sebelumnya, Kabau Sirah baru bertanding kontra Bali United.

Syafrianto Rusli pun membuka kemungkinan untuk memainkan lapis keduanya sambil memberikan jam terbang ketika beruji coba melawan Timnas Indonesia U-23.

"Kami kan membawa banyak pemain di Piala Presiden ini. Kami juga ingin membantu Timnas Indonesia U-23 pada partai uji coba. Mereka kan sedang kesulitan lawan," ujar Syafrianto Rusli pada konferensi pers setelah menghadapi Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (11/3/2019).

"Karena kami baru saja bertanding, saat melawan Timnas Indonesia U-23 nanti, kami akan menurunkan pemain yang tidak bermain hari ini (kemarin, -red)," kata Syafrianto Rusli menambahkan.

Saat melawan Bali United, Syafrianto Rusli memasang banyak pemain terbaiknya, termasuk kapten Irsyad Maulana, yang baru sembuh dari cedera.

Dari 18 pemain Semen Padang yang disiapkan melawan Bali United, hanya tiga personel yang tidak bermain. Ketiganya adalah kiper Achmad Iqbal Bachtiar, Afriansyah, dan Firman Septian. Indikasi dari Syafrianto Rusli melahirkan prediksi bahwa ketiga pemain itu akan turun sejak menit awal ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23.

Video Populer

Foto Populer