Sukses


Pelatih Bhayangkara FC Jelaskan Peminjaman Nurhidayat dari Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC membuat kejutan dengan menurunkan Nurhidayat Haji Haris ketika menghadapi Mitra Kukar pada partai kedua Piala Presiden Grup B di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (11/3/2019). Padahal, bek berusia 19 tahun itu berstatus personel Timnas Indonesia U-23 yang sedang menggelar pemusatan latihan (training centre) di Jakarta sejak 4 Maret 2019.

Nurhidayat tampil penuh mengawal lini belakang Bhayangkara FC bersama Anderson Salles saat mengalahkan Mitra Kukar 2-1. Eks pemain Timnas Indonesia U-19 ini langsung diturunkan pelatih Angel Alfredo Vera kendati tidak sempat berlatih lama bersama tim.

Vera mengatakan proses peminjaman Nurhidayat dari Timnas Indonesia U-23 diurus melalui Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji

"Harus tanya ke manajer (Sumardji). Itu prosesnya dari manajer. Saya tidak tahu. Harus bertanya ke manajer. Dia yang mengurus peminjaman Nurhidayat ke Bhayangkara FC," ujar Vera pada konferensi pers setelah pertandingan melawan Mitra Kukar.

Kehadiran Nurhidayat sangat bermanfaat untuk Bhayangkara FC. Tim berjuluk The Guardian ini total kehilangan delapan pemain ke Timnas Indonesia U-23 dan senior.

Ditambah, The Guardian juga mengalami krisis pemain belakang. Dua palang pintu, Jajang Mulyana dan Indra Kahfi, dilanda cedera sehingga Bhayangkara FC butuh tambahan pemain di sektor pertahanan.

"Karena kami kekurangan pemain. Kemarin ada Jajang cedera tiga minggu. Indra Kahfi juga cedera. Karena itu. Kami tidak punya banyak pilihan di lini belakang. Jadi manajer memanggil Nurhidayat kembali dari Timnas Indonesia U-23," kata Vera.

Video Populer

Foto Populer