Sukses


Timnas Indonesia U-23 Dikepung Thailand dan Vietnam, Indra Sjafri Tak Gentar

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, tak gentar kembali menghadapi lawan yang sama di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Menurut dia, hal itu akan dijadikannya sebuah keuntungan.

Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama tuan rumah Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Seperti diketahui, Thailand dan Vietnam merupakan dua tim yang pernah dikalahkan pasukan Indra Sjafri di Piala AFF U-22 2019.

Hasil itu tak bisa menjadi tolok ukur karena kedua tim merombak total pemainnya untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Namun, Indra Sjafri tetap percaya diri bisa kembali mengulang kenangan manis dengan mengalahkan Thailand dan Vietnam.

"Saya bersyukur karena pernah berhadapan dengan mereka. Saya juga bersyukur lagi karena mereka merombak susunan timnya," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

"Kemudian di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 kami akan menghadapi situasi yang sama yakni hanya satu hari istirahat per pertandingan. Jadi, kami sudah membiasakan diri dengan format turnamen seperti itu," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 hanya bermain imbang 2-2 pada laga uji coba melawan Semen Padang di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (12/3/2019). Setelah itu, pasukan Garuda Muda akan bertolak ke Bali untuk menjajal kekuatan Bali United pada 17 Maret mendatang.

Video Populer

Foto Populer