Sukses


Puyol: Pemain Muda Indonesia Harus Meniru Ajax

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia hingga kini masih minim gelar internasional. Di level ASEAN saja, secara prestasi Tim Merah Putih masih kalah dibanding Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Mengenai hal itu, legenda Barcelona dan Timnas Spanyol, Carles Puyol punya saran.

“Pemain muda Indonesia harus meniru Ajax. Kemenangan 4-1 atas Madrid menjadi bukti bahwa kekuatan utama Ajax ada pada pemain mudanya,” terang mantan bek tengah Barca ini.

Menurutnya, Ajax layak ditiru karena mereka menjadi penghasil banyak pemain hebat. Ia berasumsi, keberhasilan Ajax menciptakan banyak pemain hebat karena kemampuan mereka membangun karakterpara pemainnya.

“Ajax memiliki pembinaan pemain muda yang bagus. Mereka selalu mempunyai pemain-pemain muda dengan prospek bagus. Saya rasa kalau Indonesia menirunya, negara ini bisa bersaing di level internasional,” katanya.

Puyol hadir di Surabaya sebagai pengisi rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour. Puyol akan menyapa publik Surabaya selama dua hari, Rabu (13/3/2019) dan Kamis (14/3/2019).

Carles Puyol berharap, tur trofi Liga Champions ini membangkitkan semangat masyarakat Indonesia sekaligus meramaikan rangkaian acara tersebut. “Semoga semangat Liga Champions mengilhami sepak bola Indonesia,” katanya. 

Video Populer

Foto Populer