Sukses


Ini Striker yang Paling Sulit Dihadapi versi Carles Puyol

Bola.com, Jakarta - Barcelona punya sosok bek tengah yang tangguh dan tak kenal kompromi. Dia adalah pemain asli Spanyol, Carles Puyol, yang bermain di Barcelona pada era 1996-2014.

Sepanjang kariernya sebagai pemain profesional, Puyol tak pernah pindah ke klub lain. Total, pria yang kini berusia 40 taun itu mengoleksi 23 gelar juara selama bermain sebagai pesepak bola.

Koleksi tersebut termasuk trofi bergengsi macam enam gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions, satu Juara Dunia dan satu Juara Eropa.

Saat masih bermain, Puyol adalah pemain yang sulit untuk dikalahkan. Meski tak memiliki tubuh yang tinggi menjulang buat ukuran pemain Eropa, hanya 178 cm, Puyol menutupi hal tersebut dengan sejumlah kelebihan.

Selain pandai membaca permainan dan arah serangan lawan, Puyol juga cermat dalam melakukan tekel, dan tak mudah terpancing emosi. Tak heran kalau banyak penyerang lawan yang mati kutu kalau berhadapan dengan Puyol di lapangan.

Meski tangguh, Puyol mengaku punya penyerang yang dianggapnya sebagai lawan berat yang sulit buat dijaga.

"Nomor satu tentu Lionel Messi. Dia adalah penyerang terbaik menurut saya. Tapi saya tidak banyak punya pengalaman berhadapan dengannya sebagai lawan dalam pertandingan resmi. Seingat saya, kami hanya berhadapan sekali saja saat Timnas Spanyol menghadapi Timnas Argentina," ujar Puyol.

 

2 dari 2 halaman

Didier Drogba

Selain Messi, rupanya Puyol masih punya lawan yang dianggapnya tangguh. Dia adalah Didier Drogba, eks penyerang Chelsea dan Tim Nasional Pantai Gading

"Didier Drogba. Dia penyerang yang tangguh dan sulit dijaga," kata Puyol saat ditemui usai bermain futsal dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour Presented by Heineken di Jakarta.

Puyol sempat beberapa kali bertarung melawan Drogba ketika Barcelona menghadapi Chelsea di ajang Liga Champons.

"Dia tipikal striker yang kuat, cepat, dan punya teknik tinggi," kata Carles Puyol.

Menariknya, Drogba pada beberapa kesempatan juga menyebut bahwa Puyol adalah salah satu lawan paling tangguh yang pernah dihadapi, selain Gerard Pique dan duet Manchester United Rio Ferdinand-Nemanja Vidic.

Video Populer

Foto Populer