Sukses


Luciano Leandro Meyakini Persipura Masih di Trek yang Benar

Bola.com, Jayapura - Kegagalan Persipura Jayapura lolos ke perempat final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar tidak membuat sang pelatih, Luciano Leandro, merasa kecewa.

Pelatih asal Brasil itu mengakui hasil itu itu bukan yang diinginkan timnya. Namun, penampilan para pemain yang bagus dalam tiga pertandingan mengisyaratkan tim berjulukan Mutiara Hitam itu masih berada di jalur yang benar.

Persipura Jayapura, yang masih berpeluang lolos ke perempat final sebelum menghadapi Kalteng Putra di laga terakhir Grup C, harus menerima kenyataan tersingkir dari turnamen pramusim tersebut.

Kemenangan atas PSIS Semarang dan PSM Makassar dalam dua laga pertama tak berarti karena kekalahan 1-3 dari Kalteng Putra langsung menutup peluang Persipura untuk lolos.

"Kami memang gagal lolos ke fase selanjutnya, tapi kami masih berada di jalan yang benar. Para pemain tampil bagus seperti ketika berlatih, hanya memang hasilnya belum seperti yang kami inginkan," ujar Luciano Leandro, Senin (18/3/2019). 

Persipura Jayapura mengakhiri kiprah di Piala Presiden 2019 dengan menjadi runner-up Grup C. Meski sama-sama memiliki enam poin seperti Kalteng Putra dan PSIS Semarang, Persipura tetap di posisi kedua lantaran perhitungan selisih gol.

Namun, di Piala Presiden 2019 Persipura mendapatkan banyak kesempatan melakukan uji coba sebelum Liga 1 2019.

Selain bermain dalam tiga pertandingan tersebut, Persipura juga melakukan dua laga uji coba mandiri dengan menghadapi Persijap Jepara dan Persitema Temanggung di awal dan sela-sela keikutsertaan di Piala Presiden 2019.

 

Video Populer

Foto Populer