Sukses


Pasoepati Jayapura Menyalurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Sentani

Bola.com, Jayapura - Indonesia berduka. Bencana alam banjir bandang menerjang Sentani, Papua, pada Sabtu (16/3/2019) malam. Jumlah korban akibat banjir bandang Sentani telah mencapai 70 jiwa.

Rasa kemanusiaan pun ditunjukkan oleh beberapa anggota suporter Persis Solo, Pasoepati yang ada di Jayapura. Sejumlah barang bantuan seperti makanan, minuman, dan air mineral dikumpulkan dan mulai disalurkan untuk para pengungsi, Senin (18/3/2019) petang.

"Kami cuma beberapa orang saja yang bergerak demi rasa kemanusiaan saudara kita yang sedang terkena musibah. Sebenarnya aksi ini kami lakukan bukan hanya dari Pasoepati saja, tadi ada beberapa kawan Aremania dan Jakmania Papua," terang anggota Pasoepati Jayapura, Rizkho Agil Aldyanto kepada Bola.com, Senin (18/3/2019) malam.

Pihaknya mengaku memang secara spontan untuk mengadakan aksi sosial membantu korban bencana Sentani. Belum ada koordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati yang ada ada di Kota Solo untuk ikut mengirimkan bantuan.

"Sampai saat ini donatur masih dibuka. Masih ada banjir susulan lagi. Apalagi hari ini Sentani masih diguyur hujan deras. Belum ada bantuan dari Solo maupun daerah lain. Semua masih dari kawan-kawan suporter, tadi terkumpul beras, telur, mie instan, roti, nasi bungkus, dan air mineral," imbuhnya

"Mohon doanya dari teman-teman Pasoepati dan Persis Fans di Solo, untuk saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah banjir bandang di Jayapura. Semoga mereka diberi ketabahan hati dalam menghadapi ujian ini," ungkap Rizkho.

Video Populer

Foto Populer